In-depth

3 Pemain Australia yang Wajib Diwaspadai Timnas Putri Indonesia

Jumat, 21 Januari 2022 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Australia yang wajib diwaspadai Timnas Putri Indonesia saat menjalani partai perdana Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/22).

Timnas Putri Indonesia akan mencetak sejarah untuk kali pertama tampil di Piala Asia Wanita sejak 33 tahun silam. Namun, di laga perdana penuh sejarah ini, skuat Garuda Pertiwi akan berhadapan dengan lawan berat dan unggulan juara, yakni Australia.

Timnas Putri Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Australia di laga perdana grup B, Jumat (21/1/22) pukul 17.00 WIB

Adapun venue yang jadi tempat pertandingan bersejarah bagi Timnas Putri Indonesia ini adalah Mumbai Football Arena, yang merupakan markas tim papan atas Liga Super India, Mumbai City FC.

Menghadapi Australia yang berstatus unggulan dan langganan Piala Dunia Wanita, Timnas Putri Indonesia justru tak gentar dan malah antusias.

Antusiasme ini tak lepas dari catatan sejarah di mana Timnas Putri Indonesia kembali ke Piala Asia Wanita setelah 33 tahun. Selain itu, Australia juga dihuni deretan bintang papan atas dunia yang berkiprah di Eropa.

Dengan perbedaan materi yang bak langit dan bumi, Timnas Putri Indonesia nyatanya tak ciut nyali. Malahan, bagi Rudy Eka Priyambada selaku pelatih, laga ini akan menjadi laga spesial baginya dan anak asuhnya.

“Buat kami ini spesial, sebab situasi kita beruntung bisa bermain di Piala Asia. Terlebih bagi saya tidak ada yang tidak mungkin. Kita sudah mempersiapkan semua untuk laga besok,” ujar Rudy Eka Priyambada.

Kendati tak ciut nyali, Timnas Putri Indonesia tetap wajib mewaspadai para pemain Australia di partai perdananya di Piala Asia Wanita 2022. Berikut 3 pemain yang harus diwaspadai Rudy Eka Priymabada dan skuat Garuda Pertiwi.