Bola Internasional

Hasil Piala Asia Wanita 2022 Australia vs Timnas Putri Indonesia: Garuda Pertiwi Dicukur 2 Digit Gol

Jumat, 21 Januari 2022 18:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Putri Indonesia dibantai Australia dengan skor telak 18-0 pada matchday pertama Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, Jumat (21/01/22).

Perbedaan kelas antara Australia dan Timnas Putri Indonesia jelas terlihat pada pertemuan mereka di matchday pertama Piala Asia Wanita 2022.

Sesuai prediksi, Timnas Putri Indonesia keteteran dalam laga kontra Australia di matchday Piala Asia Wanita 2022 hari ini.

Samantha Kerr menggebrak dan langsung membuat Australia unggul lewat dua gol yang ia ciptakan pada menit ke-9 dan 11.

Setelahnya keran gol Australia masih terus berlanjut. Caitlin Foord membuat derita Timnas Putri Indonesia bertambah lewat gol yang ia cetak di menit ke-14.

Timnas Putri Indonesia makin tertinggal usai Mary Fowler menggenapkan gol Australia menjadi empat lewat aksinya di menit ke-17.

Derita Timnas Putri Indonesia berlanjut ketika Hayley Raso memperlebar jarak pada menit ke-24. Berselang dua menit, Sam Kerr membukukan hattrick lewat eksekusi penalti yang meluncur mulus ke gawang Garuda Pertiwi.

Ellie Carpenter membuat Australia kembali unggul di menit ke-34. Gol tersebut disusul oleh Sam Kerr dua menit setelahnya sekaligus membuatnya mencetak quattrick di laga kontra Timnas Putri Indonesia hari ini.

Australia memimpin 9-0 lagi-lagi lewat titik putih pada menit ke-39. Kali ini Emily van Egmond yang berkesempatan mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan 9-0 Australia atas Timnas Putri Indonesia masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama matchday pertama Piala Asia Wanita 2022.