Bola Internasional

Jumpa Timnas Putri Indonesia, Bek Manchester City Enggan Anggap Remeh

Jumat, 21 Januari 2022 14:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© thewomensgame
Pemain timnas putri Australia ya, Alanna Kennedy tak anggap remeh Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. Foto: thewomensgame Copyright: © thewomensgame
Pemain timnas putri Australia ya, Alanna Kennedy tak anggap remeh Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. Foto: thewomensgame

INDOSPORT.COM – Bek Manchester City, Alanna Kennedy, enggan menganggap remeh semua lawan termasuk timnas putri Indonesia yang akan dia hadapi di pertandingan pembuka Piala Asia 2022 hari ini, Jumat (21/01/22).

Alanna Kennedy merupakan salah satu dari dua bintang Inggris yang akan membela timnas putri Australia di Piala Asia 2022. Lainnya ada Sam Kerr yang membela klub wanita Chelsea.

Lawan pertama mereka di fase grup adalah timnas putri Indonesia. Laga ini akan berlangsung di Mumbai Football Arena, yang merupakan markas tim papan atas Liga Super India, Mumbai City FC.

Menghadapi Indonesia yang baru pertama kali ke Piala Asia sejak 33 tahun tak membuat Alanna Kennedy pongah. Baginya, semua lawan yang akan dihadapi dirinya dan tim sama sulitnya.

“Bagi kami, selalu penting bahwa kami tidak menganggap enteng permainan apa pun,” ujar Kennedy dilansir dari AP News.

“Akan ada beberapa lawan yang sangat tangguh di babak penyisihan grup dan kami tahu, jelas,” tandasnya.

Selain Indonesia, Australia juga akan berhadapan dengan Filipina dan Thailand di babak penyisihan Grup B Piala Asia 2022. Sebagai unggulan, Australia jelas punya kans besar lolos ke babak berikutnya.

Jika lolos, Kennedy mengantisipasi lawan berikutnya yang lebih sulit untuk dihadapi yakni Jepang yang juga dijagokan lolos dari grup C bersama Korea Selatan, Vietnam dan Myanmar.