Bola Internasional

Kembali ke Timnas Indonesia Setelah 2 Tahun, Pilar Bhayangkara FC Siap Buktikan Kualitas

Jumat, 21 Januari 2022 08:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Kembali ke Timnas Indonesia setelah absen hampir 2 tahun, bintang Bhayangkara FC Sani Rizki siap buktikan kualitasnya kepada pelatih. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Kembali ke Timnas Indonesia setelah absen hampir 2 tahun, bintang Bhayangkara FC Sani Rizki siap buktikan kualitasnya kepada pelatih. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Kembali ke timnas Indonesia setelah absen hampir dua tahun, bintang Bhayangkara FC Sani Rizki siap buktikan kualitasnya kepada pelatih.

Pilar Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi memiliki kesan yang bagus setelah gabung latihan perdana timnas Indonesia di Gelora Samudra, Legian, Kuta, Badung, Kamis (20/1/22) sore. Polisi berpangkat bripda ini siap memberi bukti pada Shin Tae-yong.

Sani Rizki merupakan salah satu pemanggilan baru Shin Tae-yong. Selain Sani, ada pula tujuh pemain lain yang semuanya bermain di Liga 1 2021/2022.

Pemain berusia 24 tahun ini dipanggil setelah tampil bagus bersama Bhayangkara FC. Dia terpantau radar pelatih Shin Tae-yong yang menyaksikan sederet pertandingan Liga 1 bersama para asistennya.

Bagi Sani Rizki, pemanggilan ini begitu istimewa. Dia kembali reuni dengan rekan-rekannya saat berjuang bersama menjuarai Piala AFF U-23 2019 di Kamboja.

Sani Rizki sendiri sudah absen hampir dua tahun dari timnas dengan terakhir kali mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia pada Juli 2020.

"Alhamdulillah sangat senang. Ada banyak teman-teman lama yang kemarin ada di timnas U-23, sangat senang, apalagi bisa gabung timnas senior," kata Sani Rizki, Kamis (20/1/22).

Sani Rizki memastikan kondisinya siap 100 persen untuk mengikuti setiap program timnas Indonesia. Musim ini, dia tampil 14 kali untuk Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022.