Liga Inggris

5 Rekor Mencengangkan di Balik Kemenangan Chelsea Atas Tottenham Hotspur

Senin, 24 Januari 2022 09:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM Chelsea akhirnya menang lagi di Liga Inggris dengan menekuk Tottenham Hotspur 2-0, Minggu (23/01/22). Berikut 5 rekor menarik di balik hasil tersebut, termasuk dari Thiago Silva dan Mason Mount.

Laga seru tersaji di pekan ke-23 Liga Inggris 2021/2022 ketika Chelsea menjamu rival sekota, Tottenham Hotspur, Minggu (23/01/22) malam WIB.

Jelang laga ini, kedua tim berada dalam kondisi yang berbeda di Liga Inggris. The Blues hanya meraih 1 kemenangan dengan 1 kalah dan 3 kali seri dalam 5 laga terakhir, sementara The Lilywhites meraih 3 kemenangan dan 2 seri dalam periode yang sama.

Tampil dengan formasi 4-1-4-1 akibat krisis bek, Chelsea mendominasi permainan atas Tottenham. Namun, di menit ke-39 mereka justru kebobolan oleh Harry Kane meski kemudian dianulir karena pelanggaran. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Dua menit babak kedua berjalan, The Blues akhirnya berhasil menjebol gawang Hugo Lloris yang baru saja memperpanjang kontrak.

Menerima umpan Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech sukses membuat Lloris tak berkutik dengan tembakan melengkung yang indah dari luar kotak penalti.

Tak butuh waktu lama, delapan menit kemudian Chelsea menggandakan keunggulan mereka. Kali ini giliran Thiago Silva yang menundukkan Lloris lewat sundulannya, memanfaatkan assist tendangan bebas Mason Mount.

Tak ingin kalah begitu saja, The Lilywhites meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tak ada tambahan gol yang tercipta.

Chelsea menutup laga dengan kemenangan 2-0, yang mengakhiri puasa kemenangan dalam 4 laga di Liga Inggris. Di sisi lain, hasil ini membuat rangkaian laga tak terkalahkan Tottenham Hotspur terhenti di angka 9.

The Blues pun makin kokoh di posisi ketiga dan menempel ketat Liverpool dengan hanya tertinggal 1 poin, sedangkan The Lilywhites tertahan di peringkat ketujuh.

Di sisi lain, hasil ini juga menghasilkan sejumlah rekor di kubu kedua tim. Apa saja rekor-rekor tersebut? Berikut ulasannya: