Bola Internasional

Belum Ada Laporan, Shin Tae-yong Kembali Buka Komunikasi dengan Calon Pemain Naturalisasi

Senin, 24 Januari 2022 12:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura Copyright: © pssi
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus berkomunikasi dengan calon pemain keturunan yang hendak dinaturalisasi. Shin berharap, PSSI dan pemerintah pusat bergerak mempercepat prosesnya.

Ada empat pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk menambah opsi di Timnas Indonesia. Para pemain itu adalah Jordi Amat, Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen dan Sandy Walsh.

Empat pemain ini diinginkan Shin Tae-yong karena punya kualitas bagus. Itu dibuktikan dengan track record klub yang dibela dan catatan bermain. 

Selain itu, mereka juga memiliki garis atau darah keturunan Indonesia dari orang tua hingga sang kakek.

Shin Tae-yong membutuhkan mereka agar Timnas Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk berprestasi. Prosesnya diharapkan berjalan lebih cepat.

Namun begitu, pelatih asal Korea Selatan belum menerima laporan terbaru dari PSSI pada tahun ini. 

Progres sempat didapatnya pada bulan November lalu, namun kemudian belum mengetahui progresnya.

"Sampai November tahun kemarin sudah terima laporan bahwa cepat diurus mengenai masalah naturalisasi, tapi sampai saat ini tidak ada laporan apa-apa, maksudnya progresnya seperti apa," kata Shin Tae-yong saat ada di Gelora Trisakti, Legian, Kuta, Kabupaten Badung.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini tak sekadar pasif menunggu informasi. Bahkan, dia menjalin komunikasi langsung dengan Sandy Walsh dkk.

"Secara pribadi kita menghubungi pemain-pemain yang akan dinaturalisasi. Memang sudah lengkap dokumen-dokumennya," tutur Shin Tae-yong.