Liga Indonesia

Liga 1: Sudah Adaptasi, Persib Siap Sapu Kemenangan di Sisa Laga Seri Keempat

Senin, 24 Januari 2022 00:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis performa anak asuhnya akan meningkat pada pertandingan selanjutnya di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Rasa optimis Robert Alberts, bukan tanpa alasan, pasalnya ia menilai anak asuhnya sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi pertandingan di Bali, setelah melakoni tiga laga menghadapi Persita Tangerang, Bali United dan Borneo FC.

Pada tiga pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung meraih dua kemenangan atas Persita Tangerang dan Borneo FC. Sedangkan lawan Bali United, Persib harus menelan kekalahan.

Hasil itu, membuat Persib Bandung untuk sementara berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 40 poin, selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang mengumpulkan 43 poin.

"Kini kami sudah tahu pasti apa yang harus dilakukan di 14 laga tersisa. Kami sudah tahu bagaimana keadaannya tinggal di Bali, bagaimana menggelar latihan di bawah situasi kami baru memainkan pertandingan dan pulang dari stadion dini hari," kata Robert Alberts.

"Kami sudah tahu bagaimana untuk melakukan recovery. Kami sudah belajar banyak setelah memainkan tiga pertandingan dan berada di Bali sekitar tiga pekan," ucap Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni tim kebanggaan Bobotoh di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, banyak pelajaran yang didapat.

Sehingga, untuk menatap pertandingan selanjutnya di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Robert Alberts bisa mempersiapkan anak asuhnya lebih baik lagi.

"Ini sangat berguna dan kami harus melakukan persiapan lebih baik lagi di hari-hari mendatang, karena ini akan menjadi sangat intensif. Mungkin ini satu-satunya tempat di dunia yang memainkan liga seintensif ini," jelas Robert Alberts.