Bursa Transfer

3 Pemain AC Milan yang Jadi Korban Kedatangan Federico Bernardeschi dari Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 09:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
AC Milan berminat memboyong Federico Bernardeschi yang kontraknya di Juventus habis musim ini. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika hal itu terwujud. Copyright: © Getty Images
AC Milan berminat memboyong Federico Bernardeschi yang kontraknya di Juventus habis musim ini. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika hal itu terwujud.

INDOSPORT.COM – AC Milan berminat memboyong Federico Bernardeschi yang kontraknya di Juventus habis musim ini. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika hal itu terwujud.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, menjadi salah satu klub yang aktif di bursa transfer musim panas lalu. Sedikitnya 12 pemain diboyong ke San Siro, baik secara permanen maupun pinjaman.

Bersama para pemain anyar tersebut, Rossoneri menunjukkan kinerja cukup baik. Sejauh ini, mereka duduk di posisi 3 klasemen Liga Italia, dengan koleksi poin yang sama dengan Napoli di posisi 2, serta tertinggal 4 poin dari Inter yang ada di puncak.

Meski demikian, situasi itu tidak membuat manajemen puas. Di bursa transfer Januari ini, mereka mulai menyusun rencana untuk memperkuat tim di musim depan.

Dilansir SportsMediaset, satu nama yang menjadi bidikan pelatih Stefano Pioli adalah Federico Bernardeschi.

Winger Juventus itu memang menjadi opsi menarik. Pasalnya, kontraknya bersama Bianconeri akan habis akhir musim ini sehingga bisa didatangkan gratis di bursa transfer musim panas. Bahkan, ia sudah boleh menjalin negosiasi dengan klub peminat sejak bulan ini.

Namun, AC Milan wajib bergerak cepat karena selain Juventus ingin mempertahankannya, sang winger juga masuk dalam incaran Inter Milan.

Bernardeschi sendiri bergabung dengan Juventus pada 2017 dari Fiorentina. Sejauh ini, ia sudah mencetak 11 gol dan 24 assist dari 170 penampilan di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua.

Meski demikian, belakangan ini Bernardeschi harus bersaing dengan Dejan Kulusevski untuk mengisi pos winger kanan. Peluang starter di AC Milan pun bisa menggoda pemain 27 tahun itu untuk pindah ke San Siro.

Di sisi lain, meski tak selalu jadi pilihan utama di Juventus, pemain 27 tahun ini merupakan anggota rutin timnas Italia, termasuk saat memenangi Euro 2020.

Kehadiran Federico Bernardeschi jelas akan menambah kualitas lini serang AC Milan. Meski demikian, kedatangannya jelas akan memakan korban dengan tersingkirnya sejumlah bintang.

Lantas, siapa saja pemain AC Milan yang akan jadi korban jika Bernardeschi benar-benar datang? Berikut ulasannya.