Liga Spanyol

3 Raksasa Liga Inggris Gigit Jari, Bek Muda Barcelona Pilih Bertahan

Selasa, 25 Januari 2022 22:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
3 Raksasa Liga Inggris Gigit Jari, Bek Muda Barcelona Pilih Bertahan. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
3 Raksasa Liga Inggris Gigit Jari, Bek Muda Barcelona Pilih Bertahan.

INDOSPORT.COM - Bek muda Barcelona bernama Ronald Araujo baru saja membuat tiga klub raksasa Liga Inggris yaitu Manchester United, Liverpool dan Chelsea gigit jari.

Seperti diketahui, Ronald Araujo sebelumnya tengah dirumorkan bakal hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022 ini.

Barcelona diketahui kesulitan untuk memperpanjang kontrak Ronald Araujo mengingat mereka harus melepas satu atau dua pemainnya terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, bek asal Uruguay itu juga mengancam hengkang bila tidak mendapatkan kenaikan gaji. Menurut laporan dari AS, ia hanya menerima gaji 17 ribu Euro atau sekitar 217 juta saja tiap pekannya.

Nominal tersebut rupanya masih kalah jauh dari penggawa-penggawa Barcelona lainnya. Hanya Oscar Mingueza dan Pablo 'Gavi' Gavira yang mendapat bayaran lebih rendah dari Araujo. Pedri Gonzalez yang empat tahun lebih muda saja sudah mengantongi 180 ribu Euro (Rp2,9 miliar) per pekan.

Padahal Ronald Araujo merupakan salah satu pemain paling sering tampil  di lini belakang Barcelona dengan berduet bersama Gerrard Pique.

Hal itu membuat Manchester United, Liverpool dan Chelsea saling sikut untuk mendapatkan jasanya. Akan tetapi, laporan terbaru dari Mundo Deportivo mengklaim kalau Ronald Araujo siap bertahan di Barcelona.

Hal itu membuat Barcelona sangat menghormati keputusan bek mudanya dan kini tengah mempersiapkan proposal perpanjangan kontrak sesuai keinginan sang pemain