In-depth

Bedah Kualitas Sven Botman, Bek Lille yang Diidam-idamkan AC Milan

Selasa, 25 Januari 2022 22:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© svenbotman_/INDOSPORT
Sven Botman kabarnya diincar oleh AC Milan di bursa transfer. Copyright: © svenbotman_/INDOSPORT
Sven Botman kabarnya diincar oleh AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Bedah kualitas pemain muda Lille yang kabarnya diminati AC Milan di bursa transfer, Sven Botman.

Pesepak bola berusia 22 tahun ini belakangan memang santer dikaitkan dengan Rossoneri. Bahkan, kubu Paolo Maldini kabarnya sudah melakukan pendekatan untuk membawanya ke San Siro.

Sementara itu, Rossoneri memang tengah semangat-semangatnya mencari bek baru usai andalan mereka, Simon Kjaer, mengalami cedera parah. Sejumlah nama pun disebut-sebut bakal jadi sosok penggantinya.

Upaya ini dilakukan Rossoneri demi mempertahankan kekuatan lini belakangnya. Posisi bek tengah pun digadang-gadang jadi prioritas mereka di bursa transfer, hingga mencuatlah nama Sven Botman di daftar incaran.

Meski demikian, tim besutan Stefano Pioli itu masih kesulitan untuk memboyong sang pemain idaman di bursa transfer Januari ini, karena Lille ingin mempertahankan bek berusia 21 tahun itu di sisa musim 2021-2022.

Menurut laporan dari Il Giornale, direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, tahu tidak akan mudah untuk mencapai kesepakatan dengan Lille terkait Sven Botman.

Menurut laporan dari Tuttosport, sang pemain telah memberi persetujuan kepada agennya untuk pindah ke AC Milan, dan Paolo Maldini tentunya tidak ingin menyia-nyiakan peluang besar merekrutnya.

Apalagi, jika mengingat potensi dan kualitas yang dimiliki pemain asal Belanda itu. Sekarang, tinggal bagaimana AC Milan bisa meyakinkan Lille dengan melempar tawaran konkret dan menggiurkan di bursa transfer.

Nah, apakah Sven Botman akan bergabung ke AC Milan pada Januari ini, atau justru saat musim panas nanti? Sebelum berpikir jauh ke sana, mari kenal lebih dekat sosok sang pemain lewat profil singkat berikut ini.