In-depth

Bedah Kualitas Diego Carlos, Bek Sevilla yang Segera Bergabung Newcastle United

Selasa, 25 Januari 2022 11:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Newcastle United kian dekat mendatangkan bek Sevilla, Diego Carlos. Lantas, apa yang membuat The Magpies lebih memilihnya ketimbang bek lainnya?

Nama Diego Carlos menjadi perbincangan jelang penutupan bursa transfer yang tinggal kurang dari satu pekan lagi. Pasalnya, bek asal Brasil ini menjadi buruan Newcastle United.

Newcastle terus melakukan negosiasi dengan Sevilla agar pemain berusia 28 tahun itu segera berlabuh ke St James Park sebelum bursa transfer ditutup.

Kengototan Newcastle ini tak lepas dari kebutuhannya akan bek tengah baru. Sebelum Diego Carlos, klub yang juga berjuluk The Toon Army ini mendekati Sven Botman dari Lille.

Hanya saja, Sven Botman enggan bergabung. Alhasil, nama Diego Carlos berada di peringkat teratas Newcastle United untuk posisi bek tengah.

Bahkan, kegigihan The Magpies juga terlihat setelah Newcastle bersedia memenuhi permintaan Sevilla yakni sebesar 30 juta poundsterling (Rp580 miliar).

Dengan kegigihan tersebut, Newcastle berharap Sevilla dan mantan pemain FC Nantes ini luluh sehingga mau berlabuh ke Kota Tyneside.

Diego Carlos sendiri belum memberikan jawaban apapun. Namun, kepindahannya itu disebutkan akan terjadi dalam waktu dekat.

Lantas, dari sekian banyak opsi bek tengah yang ada, mengapa Newcastle United memilih Diego Carlos dari Sevilla? Berikut ulasan INDOSPORT.com perihal kemampuan dari penggawa Brasil di Olimpiade 2020 itu.