Bursa Transfer

Kehilangan Vlahovic, Fiorentina Bidik Mo Salah Baru Incaran Barcelona

Rabu, 26 Januari 2022 15:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© readeverton
Arthur Cabral kian dekat dengan Fiorentina usai sebelumnya sempat dikabarkan masuk dalam radar Barcelona. Copyright: © readeverton
Arthur Cabral kian dekat dengan Fiorentina usai sebelumnya sempat dikabarkan masuk dalam radar Barcelona.

INDOSPORT.COM - Peresmian transfer Dusan Vlahovic ke Juventus tampaknya sudah tinggal menghitung hari atau bahkan jam. Fiorentina meski demikian tidak khawatir karena sudah hampir mendapatkan sosok penggantinya.

Sosok tersebut adalah penyerang asal Brasil milik FC Basel, Arthur Cabral. Sejumlah media-media terpercaya sudah mulai melaporkan jika Fiorentina sebentar lagi mencapai kata sepakat untuk transfer permanen senilai 14 juta Euro (Rp226 miliar) plus bonus.

Yang membuka isu ini ke publik pertama kali adalah duo jurnalis Italia, Fabrizio Romano dan Gianluca Di Marzio. Sejak awal musim, Fiorentina memang sudah ingin menjadikan Cabral sebagai suksesor Vlahovic.

Padahal mereka juga sudah mendatangkan striker baru dalam diri Krzysztof Piatek pada jendela transfer musim dingin ini pula. Eks bomber AC Milan asal Polandia tersebut digaet sebagai pinjaman dari Hertha Berlin.

Namun secara statistik, Cabral memang lebih baik ketimbang Piatek musim ini. Walaupun Basel berkompetisi di Liga Swiss dan Liga Konferensi Eropa yang koefisiennya tidak tinggi di benua biru namun ketajamannya tidak bisa diremehkan.

Cabral hingga tulisan ini dibuat tercatat sudah mengemas 27 gol plus 4 assist hanya dari 31 pertandingan. Bukti yang sahih bahwa pemain berusia 23 tahun itu terlalu hebat di tempatnya saat ini.

Sudah cukup lama Basel tidak mengorbitkan pemain non-Swiss meski dulunya mereka punya banyak alumni pemain asing yang jadi bintang di klub top Eropa. Sebut saja Mohamed Salah, Mohamed Elneny, Mohamed Elyounousi, dan Ivan Rakitic.