Liga Inggris

Diisukan Bakal Dijual, Aubameyang Kini Tak Diajak Arsenal Latihan di Dubai

Kamis, 27 Januari 2022 13:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengisi jeda kompetisi Liga Inggris akibat digelarnya jeda internasional, Arsenal mengagendakan kamp pelatihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Hanya saja tidak semua penggawa The Gunners bisa ikut termasuk Pierre-Emerick Aubameyang yang belum lama ini dicopot dari jabatan kapten tim.

Hal ini kian membuat Aubameyang semakin terpinggirkan di Emirates Stadium. Sejak tindak indisiplinernya dibuka untuk publik pada 14 Desember 2021 lalu, sang striker 32 tahun belum lagi dimainkan dalam pertandingan resmi.

Aubameyang terakhir kali merumput sepekan sebelum aibnya dibongkar dalam ajang Liga Inggris kontra Everton dimana Arsenal kalah 2-1. Setelah itu namanya bahkan tidak tertera dalam daftar pemain cadangan yang dibawa manajer Mikel Arteta.

Kendati demikian sepertinya pembekuan Aubameyang dari skuat saat ini belum tentu jadi alasan utama kenapa ia tidak ikut Arsenal terbang ke Dubai. Pasalnya bintang asal Gabon tersebut tengah dalam pemulihan gangguan pada jantung yang ia rasakan saat hendak berkompetisi dengan negaranya di Piala Afrika 2021.

Pemeriksaan lebih intensif menunjukkan jika Aubameyang baik-baik saja namun tetap dipulangkan ke London, Inggris, untuk rehat. Mungkin ini adalah sebab kenapa ia harus melewatkan warm weather training Arsenal.

Hanya saja sepertinya masa depan Aubameyang bersama Arsenal sudah tidak cerah lagi. Santer diberikan eks Borussia Dortmund dan Saint-Etienne itu akan dilepas jika ada tawaran pas yang datang ke London Utara.