Liga Inggris

Bruno Fernandes Buat Anthony Martial Terusir dari Manchester United

Kamis, 27 Januari 2022 18:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Anthony Martial resmi bergabung dengan Sevilla dari Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Sevilla membayar biaya peminjaman Martial sebesar 6 juta euro kepada United dan tanpa opsi pembelian di akhir musim.

Rekan setim Martial di Setan Merah, Bruno Fernandes, menuliskan kalimat perpisahan sekaligus penyemangat di Instagram untuk Martial, setelah pemain berkebangsaan Prancis itu resmi dipinjamkan ke Sevilla.

“Temanku... percakapan kami di dalam dan di luar lapangan selalu spesial. Semoga yang terbaik untukmu di sisa musim ini! Pergi dan bersinarlah bro,” tulis Fernandes kepada Martial di Instagram Stories.

Martial dan Fernandes sudah bermain bersama di Manchester United sejak 2020. Tetapi, Martial sulit mendapatkan menit bermain di musim ini, terlebih sejak kepergian Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer United pada November lalu.

Musim ini pemain berusia 26 tahun tersebut hanya tampil 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah dan hanya mencetak satu gol.

Karier Martial di United penuh gejolak sejak kedatangannya pada 2015. Ia berkembang di bawah asuhan Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Saat masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer ia masih menjadi pemain andalan di lini depan United dan berhasil mencetak 17 gol dan 7 asis dari 32 pertandingan di Liga Inggris musim 2019/2020.

Namun, sejak musim 2020/2021 performa Martial mulai menurun, padahal saat itu ia masih menjadi ujung tombak andalan Solskjaer. Pada musim tersebut ia hanya mampu mencetak empat gol dari 23 laga yang ia lakoni di Liga Inggris.

Dan saat Ralf Rangnick menjabat sebagai manajer interim Setan Merah, Martial mulai disingkirkan sehingga jarang mendapatkan menit bermain. Terlebih pula United telah mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho pada musim panas lalu.