Liga Indonesia

Liga 1: Bukan Cetak Gol, Ini Target Frets Butuan Lawan Tira-Persikabo

Jumat, 28 Januari 2022 21:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan ungkap targetnya saat Persib hadapi Tira-Persikabo di laga lanjutan Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan ungkap targetnya saat Persib hadapi Tira-Persikabo di laga lanjutan Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Frets Butuan siap menampilkan permainan terbaiknya, saat Persib Bandung menghadapi Tira-Persikabo pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/01/22).

Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini menambahkan, akan memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol. Meski begitu, pada pertandingan nanti prioritas utama bukan mencetak gol, namun membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan.

Kemenangan menurut Frets sangat penting didapat skuat Maung Bandung pada pertandingan nanti, karena untuk menjaga posisi di papan atas klasemen dibutuhkan poin penuh. Apalagi, persaingan di lima besar saat ini semakin ketat.

Frets merasa optimistis, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih poin penuh pada pertandingan nanti. Pasalnya, skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup lama yakni sekitar sepekan, sebelum menghadapi Tira-Persikabo.

"Untuk tim kita sudah siap, seperti yang coach katakan bahwa kita mempunyai waktu persiapan yang panjang untuk pertandingan ini," kata Frets Butuan saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (28/01/22).

"Target saya yang terpenting itu menang, untuk gol itu hanya bonus. yang terpenting fokus untuk meraih kemenangan besok," ucap Frets menambahkan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 21 ini menuturkan, motivasi skuat Maung Bandung untuk meraih kemenangan pada pekan ke-21 sangat besar, lantaran ingin menjadi tim yang terbaik di laga tersebut. Apalagi, sama-sama berasal dari Jawa Barat.

"Motivasi yang pertama pastinya kemenangan. Terus untuk saya dan teman-teman saya yang lain, motivasi kita adalah untuk terus berada di jalur kemenangan,

"Kita tetap ingin menunjukkan bahwa kita bersaing di papan atas. Terpenting adalah kita harus menang besok," tegas Frets Butuan.