Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib vs Tira-Persikabo, Reuni dan Adu Taktik Pelatih

Jumat, 28 Januari 2022 12:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung kontra Tira-Persikabo di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/22) pukul 20.45 WIB.

Pertandingan ini kemungkinan berlangsung ketat dan menarik lantaran pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bakal bereuni dengan rekannya, Liestiadi, di kubu Tira-Persikabo.

Sebagai informasi, Liestiadi sempat bekerja sama dengan Robert di beberapa kesempatan dan di musim 2019 menjadi pelatih tim satelit Persib, Bandung United, di kompetisi Liga 2 2019.

Meski begitu, Robert memastikan akan bersikap profesional dan melupakan sejenak persahabatan dengan Liestiadi. Apalagi, Persib Bandung mematok target menang untuk menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Sehingga, pada pertandingan nanti dia akan mempersiapkan strategi untuk meredam permainan Tira-Persikabo dan membawa Maung Bandung menjadi yang terbaik.

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk meladeni Tira-Persikabo, mengingat pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-20 mereka berhasil meraih kemenangan, setelah menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0.

Tira-Persikabo sendiri di laga sebelumnya pada pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 gagal mengamankan poin penuh akibat ditahan imbang Barito Putera (1-1). 

Meski begitu, Tira-Persikabo di bawah asuhan Liestiadi dipastikan bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk bangkit dan mengamankan poin penuh. Mereka juga memiliki pemain berbahaya, salah satunya Ciro Alves yang saat ini sudah mencetak 13 gol.

Melihat posisi klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Persib Bandung cukup diunggulkan. Mereka menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 40 poin, sedangkan Tira-Persikabo di peringkat ke-12 (23 poin).

Selain itu, pada lima pertandingan terakhir, Persib berhasil meraih satu kemenangan atas Tira-Persikabo, dan empat laga lainnya berakhir imbang, salah satunya pada pertemuan di putaran pertama Liga 1 2021-2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, 27 September silam, Persib dan Tira-Persikabo harus puas berbagi angka (0-0).

Catatan pertemuan sebelumnya dan posisi di klasemen membuat laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. 

Apakah Persib Bandung mampu melanjutkan tren positif meraih kemenangan di Liga 1 dan mempertahankan posisinya di papan atas, atau malah Tira-Persikabo bisa bangkit mengamankan poin penuh di pertandingan kali ini?

Prakiraan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Ezra Walian; David da Silva, Bruno Cantanhede

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Andy Setyo, Firza Andika; Pushniakou Siarhei, Manahati Letusen, Roni Sugeng; Ciro Alves, Dimas Drajad, Bayauw