Bola Internasional

Makan Konate Takjub, Bambang Pamungkas Terkenal Hingga Malaysia

Jumat, 28 Januari 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Mali, Makan Konate takjub saat mengetahui jika striker legendaris asal Indonesia, Bambang Pamungkas terkenal hingga ke Malaysia.

Sebagaimana diketahui, Makan Konate sudah cukup lama malang melintang di Liga Indonesia. Ia pertama kali datang di tahun 2012, dan sudah mencicipi berbagai klub.

Nama Makan Konate semakin terpandang saat membela Persib Bandung dan meraih juara ISL 2014. Setelah itu, ia pun ditarik oleh Terengganu FC ke Liga Malaysia.

Makan Konate sempat kembali ke Tanah Air, membela Sriwijaya FC, Arema FC, kemudian Persebaya Surabaya. Sayangnya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi.

Gelandang 30 tahun itu akhirnya kembali ke Malaysia, sampai akhirnya liga selesai, ia pun diminta oleh Bambang Pamungkas untuk membela Persija Jakarta di Liga 1.

Jelas saja Makan Konate tak pikir panjang dan langsung menerima tawaran itu, sebab ia memang respek dengan Bepe, salah satu striker legendaris yang kini jadi manajer Persija.

Bicara soal striker, Makan Konate juga mengaku respek dengan mantan pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Hal itu ia paparkan melalui YouTube Tiento Indonesia.

"Dari pertama saya datang ke Indonesia, saya bermain dengan Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa, dua pemain yang paling membuat saya terinspirasi dengan mereka."

"Sampai sekarang saya masih suka dengan Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa. Mereka sangat pintar, punya respek, dan punya kualitas juga," ungkap Makan Konate.