Liga Italia

Jelang Derby Della Madonnina, AC Milan Siapkan Strategi Penghancur Inter Milan

Minggu, 30 Januari 2022 21:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sudah memutar otak jelang pertandingan penting di Liga Italia bertajuk Derby della Madonnia melawan Inter Milan.

Laga besar yang menentukan masa depan AC Milan di musim ini akan segera bergulir pada 6 Februari mendatang.

Klub asuhan Stefano Pioli itu akan menghadapi juara bertahan dan pemuncak klasemen sementara yang juga rival abadi mereka, Inter Milan.

Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina itu akan menentukan ke arah mana AC Milan akan berjalan. Tetap bertarung untuk scudetto atau bertahan di empat besar.

Saat ini Zlatan Ibrahimovic dkk berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 49 poin selisih empat angka dari Inter Milan di pucuk yang juga masih menyimpan satu laga.

Untuk itu, Stefano Pioli sudah mulai putar otak jelang laga besar itu  agar bisa meraih hasil yang positif. Pasalnya dalam dua laga terakhir AC Milan hanya bisa marup satu poin saja.

Dilansir dari Corriere dello Sport, yang menjadi poin utama Pioli di laga melawan Inter Milan adalah lini depan. Pasalnya saat ini Zlatan Ibrahimovic masih menderita cedera.

Mantan pemain Barcelona itu diharapkan bisa segera pulih seratus persen dalam sepekan kedepan. Ibrahimovic sudah melakukan beberapa terapi dan latihan terpisah dari rekan setimnya.

Namun jika menjelang laga Inter Milan, Ibrahimovic belum bisa pulih sepenuhnya maka Pioli akan mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.