Bursa Transfer

AC Milan Lepas Mahal Wonderkid Hungaria, Pendukung Tak Terima

Minggu, 30 Januari 2022 13:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada Minggu (30/01/22) ini AC Milan resmi menjual Milos Kerkez ke klub Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar. Kendati klub mereka diberitakan meraup untung besar dari penjualan seharga 2 juta Euro (32 miliar Rupiah) tersebut, namun tifosi Il Rossoneri merasa tidak senang.

Pasalnya Kerkez masih berusia 18 tahun dan baru satu tahun berbaju AC Milan. Pada musim dingin 2021 silam penggawa tim nasional junior Hungaria itu digaet dari FC Gyor dengan nilai transfer yang tidak diumumkan.

Berposisi sebagai bek kiri, Kerkez juga dianggap punya masa depan cerah. Terbukti dengan lebih banyaknya ia tampil bersama tim primavera AC Milan ketimbang AC Milan U-19 selama bermukim di kota mode.

Para fans juga tidak senang dengan kebijakan transfer AC Milan yang justru lebih banyak mengincar pemain-pemain gaek bergaji mahal seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Rumor terbaru bahkan menyebut San Siro siap menyambut lagi Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu pemain-pemain 'hijau' yang berupah murah dan bisa jadi tumpuan masa depan layakanya Kerkez justru malah dilego. Tak ayal sejumlah petinggi klub seperti Paolo Maldini dan Ivan Gazidiz pun jadi sasaran kemarahan loyalis AC Milan di jagat maya.

Belum diketahui apakah AC Milan dan AZ Alkmaar sepakat untuk menyertakan klausul pembelian kembali dalam kontrak Kerkez. Yang jelas di AFAS Stadium sang fullback belia diikat dengan masa bakti hingga Juni 2026.