In-depth

Milos Kerkez, Permata Berharga yang Hilang dari Genggaman AC Milan

Minggu, 30 Januari 2022 21:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, baru saja kehilangan salah satu permata dan salah satu aset mudanya yang bernama Milos Kerkez.

Pemain asal Hungaria tersebut baru saja dilepas ke AZ Alkmaar meski menjalani musim yang cukup lumayan serta menjanjikan bersama AC Milan Primavera.

Selain itu, usianya pun masih sangat muda yakni 18 tahun. Alih-alih dipertahankan dan menimba lebih banyak ilmu bersama Rossoneri, sang pemain justru dilepas meski baru bergabung selama satu musim.

Milos Kerkez direkrut dari klub Hungaria, FC Gyor, pada Februari 2021. Saat itu, ia diboyong dengan harga 200 ribu euro atau sekitar Rp3,206 miliar.

AC Milan pun meraih keuntungan 1,8 juta euro di bursa transfer lantaran melepas pemainnya ini dengan banderol 2 juta euro (Rp32,06 miliar).

Memang, sejak mendarat di AC Milan tahun lalu, Milos Kerkez tidak langsung dimasukkan ke skuat Stefano Pioli. Ia dititipkan ke tim primavera yang diasuh oleh Federico Giunti untuk menambah jam terbangnya.

Sempat digadang-gadang sebagai wonderkid potensial yang bisa segera menembus tim utama, kini Milos Kerkez justru hengkang ketika belum banyak yang melihat kehebatannya di lapangan.

Pemain yang berposisi bek ini terlihat eksplosif dan memiliki kecepatan yang sekilas mengingatkan pada sosok Theo Hernandez. Selain itu, ia juga mengantongi kekuatan ofensif dan defensif yang sama kuatnya.

Kepergian Milos Kerkez memang menuai kekecewaan dari segelintir suporter AC Milan. Akan tetapi, transfer ini mungkin jalan terbaik baginya karena kerasnya kompetisi dan perjuangan menuju tim senior Rossoneri.

Posisi seorang Theo Hernandez saat ini masih sulit digoyah, sedangkan kehadiran Fode Ballo-Toure juga makin mempersulit langkah Milos Kerkez ke depannya.