Liga Inggris

Imbas Kasus Kekerasan Seksual, Manchester United Tak Lagi Jual Jersey Mason Greenwood

Selasa, 1 Februari 2022 15:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Manchester United take down semua jersey Mason Greenwood di toko online mereka setelah sang pemain tersangkut kasus kekerasan seksual dan pemerkosaan. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manchester United take down semua jersey Mason Greenwood di toko online mereka setelah sang pemain tersangkut kasus kekerasan seksual dan pemerkosaan.

INDOSPORT.COM - Manchester United akhirnya mencabut seluruh jersey dan souvenir mereka yang berkaitan dengan Mason Greenwood setelah sang pemain ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Mason Greenwood ditahan pada hari Minggu (30/01/22) setelah dituduh melakukan pelecehan seksual dan kekerasan terhadap seorang perempuan bernama Harriet Robson.

Berbekal foto dan video yang diunggah oleh Harriet Robson di media sosial, polisi akhirnya menjemput Mason Greenwood di rumahnya untuk dibawa ke ruang interogasi.

Menanggapi hal ini, Manchester United belum mau memberikan komentar sebelum bukti nyata atau fakta terungkap dari hasil penyelidikan polisi.

Namun Setan Merah tetap akan mendukung proses dan tidak membenarkan kelakuan Greenwood jika memang terbukti melakukan tindak kekerasan seksual.

“Kami tidak akan membuat komentar lebih lanjut sampai fakta telah ditetapkan. Manchester United tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun." Tulis pernyataan resmi klub.

Setelah kejadian ini manchester United mengkonfirmasi bahwa Greenwood tidak akan tersedia untuk seleksi atau diizinkan untuk berlatih sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Selain itu Manchester United juga telah menarik semua jersey dan souvenir mereka yang berkaitan dengan Mason Greenwood dari toko resmi.

Sementara itu Nike, selaku sponsor dari Greenwood juga merasa prihatin dengan tuduhan yang ditujukan terhadap Greenwood, dan mengatakan "terus memantau situasi".