Liga Indonesia

Liga 1: Badai Covid, PT LIB Akui Ada Kelalaian Protokol Kesehatan di Bali

Selasa, 1 Februari 2022 21:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengakui ada kelalaian dalam penerapan protokol kesehatan selama seri empat Liga 1 2021-2022 di Bali. Inilah yang membuat total 52 pemain plus 16 ofisial dari 12 klub terpapar virus corona.

PT LIB harus mengambil keputusan berat dengan menunda pelaksanaan satu laga pekan ke-22, yakni Madura United kontra Persipura Jayapura, Selasa (1/2/22).

Penundaan ini terjadi karena Madura United dihantam badai Covid-19. Pemain yang tersisa tak lebih dari 14 pemain hingga laga di Stadion Kompyang Sujana mendadak ditunda.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, tak memungkiri adanya kelalaian dalam penerapan protokol kesehatan. Masalah ini menjadi pembahasan di managers meeting virtual, Senin (31/1/22).

"Kita tahu di tiga seri sebelumnya bisa berjalan mulus," ujar Sudjarno saat jumpa pers di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (2/2/22) siang.

"Dalam tanpa kutip ada kelalaian terkait prokes yang di seri Bali ini. Apakah kurang pengawasan, agak kendornya pengawasan, semua itu menjadi bagian dari evaluasi dalam managers meeting," cetusnya.

Dalam managers meeting dengan 18 klub Liga 1, Sudjarno memastikan semua pihak sudah sepakat terkait penerapan protokol kesehatan. Masing-masing akan menyempurnakan protokol kesehatan supaya kompetisi musim ini bisa terus berjalan.

"Kami sudah samakan persepsi, satu misi, satu visi, satu komitmen bahwa kompetisi ini terus berlanjut sampai selesai," jelas Sudjarno. 

"Makanya kami bahas cukup banyak terkait prokes masing-masing klub, termasuk juga PT LIB menyempurnakan apa yang menjadi pekerjaan kami," katanya.