Liga Indonesia

Robert Alberts Tak Hadiri Konferensi Pers Karena Covid-19? Ini Penjelasan Persib

Selasa, 1 Februari 2022 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung angkat bicara soal ketidakhadiran Robert Alberts dalam konferensi pers jelang hadapi PSM Makassar di Liga 1, di tengah maraknya kasus Covid-19. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung angkat bicara soal ketidakhadiran Robert Alberts dalam konferensi pers jelang hadapi PSM Makassar di Liga 1, di tengah maraknya kasus Covid-19.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung angkat bicara soal ketidakhadiran Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang hadapi PSM Makassar di Liga 1, di tengah maraknya kasus Covid-19.

 Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak hadir saat konferensi pers menjelang pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM Makassar, Selasa (01/02/22).

Padahal, biasanya pelatih asal Belanda itu selalu hadir saat konferensi pers untuk memaparkan kesiapan timnya untuk menghadapi pertandingan. Situasi ini sempat menimbulkan dugaan sang pelatih ikut terjangkit Covid-19 yang memang merebak di tubuh Maung Bandung.

Sebagai ganti ketiadaan Robert Alberts, pelatih fisik Persib yakni Yaya Sunarya hadir pada kesempatan tersebut ditemani Frets Butuan.

Yaya pun membeberkan alasan Robert Alberts tidak dapat hadir pada acara konferensi pers menjelang pertandingan Liga 1 melawan PSM Makassar yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (02/02/22).

Menurut Yaya, Robert Alberts membutuhkan waktu beristirahat lantaran suaranya sedang serak. Hal itu, sebenarnya sudah terjadi saat pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 menghadapi Tira Persikabo.

Sehingga, saat pertandingan berlangsung pelatih asal Belanda ini lebih banyak duduk dan saat konferensi pers setelah laga Robert Alberts hanya berbicara pelan-pelan.

"Ya kemarin seperti yang bisa dilihat dari televisi bahwa Coach Robert lebih banyak duduk dan saya yang banyak bicara di depan," kata Yaya saat konferensi pers virtual, Selasa (01/02/22).

"Sebelumnya coach sedikit parau, jadi tidak terlalu jelas, seperti post match dia bicara pelan-pelan agak serak," jelas Yaya.

Yaya berharap kondisi pelatih berusia 67 tahun ini segera pulih, sehingga pada pertandingan mengahadapi PSM Makassar, Robert Alberts bisa kembali mendampingi skuat Maung Bandung di lapangan.

"Dan hari ini dia masih agak serak-serak seperti itu, dia ada sedang istirahat dan mudah-mudahan kondisinya cepat pulih dan siap buat besok," harap Yaya.