Liga Indonesia

Pakai Akses Dirtek, Klub Debutan Liga 3 Asal Bogor Ini Mejeng di Stadion Piala Dunia Brasil

Rabu, 2 Februari 2022 17:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Logo Pakuan City FC. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Logo Pakuan City FC.

INDOSPORT.COM – Klub debutan Liga 3 asal Bogor, Pakuan City FC, berhasil memamerkan atribut mereka di Stadion Piala Dunia Brasil. Siapa lagi kalau bukan karena direktur teknis mereka, Jaino Matos.

Ya. Jaino Matos memang tengah berada di Stadion Mineirao, Brasil. Hal ini diketahui melalui unggahan Pakuan City FC di akun media sosial di Instagram pada hari Rabu (02/02/22).

Jaino Matos rupanya menyempatkan untuk menyaksikan langsung pertandingan timnas negaranya, Brasil, melawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang berlangsung hari ini.

Tak sendirian, pria berusia 42 tahun itu ditemani oleh Murilo Marques Miura, pemilik klub Comercial FC Tiete. Keduanya berswafoto dengan Murilo tanpa memamerkan jersey Pakuan City pemberian Matos.

“Direktur Olahraga Pakuan City sedang berada di Brazil saat menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia di stadion Mineirao bersama dengan @murilommiura pemilik klub @comercialfctiete,” tulis Pakuan City.

“… dan (Matos) berkesempatan memberikan Jersey Pakuan City sebagai tanda persahabatan.”

“Semoga suatu hari tim Pakuan City berkesempatan menimba ilmu ke Brazil. Aamiin,” lanjut Pakuan City.

Keberadaan jersey Pakuan City di Stadion Mineirao ini tentu jadi hal yang membanggakan. Pasalnya, stadion ini merupakan yang terbesar di Brasil dan pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 silam.

Mimpi Pakuan City ini tentunya bisa saja terwujud mengingat Jaino Matos merupakan salah satu sosok yang mengantongi lisensi pelatih CONMEBOL.

Jaino Matos sendiri bukanlah sosok yang asing bagi sepak bola di tanah air. Pria kelahiran Brasil itu pernah meniti karier sebagai pelatih di Penang FA sebelum kemudian hijrah ke Indonesia.

Di Indonesia, Jaino Matos pernah merintis Akademi Persib Bandung. Dia juga pernah menjadi pelatih Borneo FC, Persiba Balikpapan, Kepri Jaya FC dan sebagai direktur teknik di Perseru Serui.