In-depth

Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas, Yoo Jae-hoon: Capek, Tak Ada Istirahat

Kamis, 3 Februari 2022 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© bolaindo.com
Sejak menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon mengaku tak memiliki waktu istirahat, karena agenda yang sangat padat. Copyright: © bolaindo.com
Sejak menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon mengaku tak memiliki waktu istirahat, karena agenda yang sangat padat.

INDOSPORT.COM - Sejak menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon mengaku tak memiliki waktu istirahat, karena agenda yang sangat padat.

Sebagaimana diketahui, Yoo Jae-hoon merupakan salah satu pesepak bola asal Korea Selatan yang cukup lama berkarier di Liga Indonesia, bahkan ia lancar berbahasa Indonesia.

Dengan latar belakangnya sebagai kiper, Shin Tae-yong meminta Yoo Jae-hoon untuk mendampingi pelatih kiper Timnas, sekaligus jadi penerjemah bahasa Korea.

Yoo Jae-hoon sendiri memiliki impian untuk membangun sepak bola Indonesia. Tanpa pikir panjang, ia pun menerima tawaran Shin Tae-yong dan bekerja sama di Timnas.

"Saya senang, saya juga mau kerja bareng Coach Shin, dan ini kerja untuk sepak bola Indonesia. Cita-cita saya juga, makanya saya senang terima tawaran dari Coach."

Seiring waktu, Yoo Jae-hoon semakin mengenal Shin Tae-yong yang tegas dan disiplin. Ditambah lagi, pekerjaan sebagai staf kepelatihan di Timnas sangat banyak.

"Jujur, nggak ada waktu istirahat, karena Coach Shin pegang tiga level Timnas, U-20, U-23, senior, makanya kita selalu ikut beliau kemana-mana," blak-blakan Yoo Jae-hoon.

"Makanya waktu istirahat jarang ada, jarang ketemu dengan keluarga juga, tapi ini demi sepak bola Indonesia," ungkap Yoo saat ia menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.