Liga Indonesia

Liga 1: 7 Positif Covid-19, Tira Persikabo Cuma Diperkuat 12 Pemain Fit Lawan Bali United

Kamis, 3 Februari 2022 20:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© official persikabo
Para pemain TIRA-Persikabo usai melakukan selebrasi melawan Borneo FC. Copyright: © official persikabo
Para pemain TIRA-Persikabo usai melakukan selebrasi melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Kasus penyebaran positif Covid-19 di kompetisi Liga 1 2021-2022 kembali bertambah. Setelah tujuh pemain Tira Persikabo dikabarkan terpapar virus Corona.

Namun yang paling miris ialah dengan kondisi tujuh pemain positif Covid-19, Tira Persikabo masih harus tetap bertanding melawan Bali United di pekan ke-22 Liga 1 malam nanti. Dengan adanya tujuh pemain yang positif Covid-19, Tira Persikabo sejatinya kekurangan pemain.

Sebab tim berjuluk Laskar Padjajaran juga ditinggal beberapa pemainnya yang cedera serta dipanggil Timnas Indonesia. Total 20 pemain harus absen di laga tersebut. Sehingga dalam laga melawan Bali United hanya tersisa 12 pemain yang fit untuk bermain.

Dengan kondisi ini sejatinya Tira Persikabo sudah meminta penundaan jadwal. Namun  hal itu tidak direstui oleh PT LIB selaku operator.

"Kemarin pada saat melakukan OT (Ofisial Training) tiba-tiba ada kabar buruk jam 5 sore bahwa 7 pemain inti kami positif (Covid-19)," kata Liestiadi dalam pernyataan resmi jelang pertandingan.

"Sehingga OT hanya tinggal 12 orang. Karena melihat regulasi PSSI atau PT LIB kami tetap persiapkan bagaimanapun, sehingga ada 2 pemain cedera yang seharusnya tidak ikut karena seharusnya pemulihan tetap ikut latihan. Dengan kiper itu hanya 14 pemain, yang tersedia 12, 2 lagi cedera," terangnya.

Adapun memang dalam regulasi BRI Liga 1 2021/2022 jika pemain yang tersedia berjumlah sedikitnya 14, laga tetap bisa dilanjut. Namun, dalam kondisi Tira Persikabo dua diantaranya mengalami cedera.

"Tetapi PT LIB memutuskan pertandingan tetap dilanjutkan, kami bicara ke manajemen untuk menolak karena tak mungkin main di laga sekelas Liga 1, kompetisi bermutu di Indonesia. Karena PT LIB sudah mengeluarkan surat, kami sangat terpaksa untuk melakoni pertandingan dengan dua pemain cedera masuk line-up," ungkapnya.