Bursa Transfer

Paratici Diam-diam Masih Bekerja untuk Juventus, Bisa Cari Ganti Rugi Pembelian Vlahovic

Kamis, 3 Februari 2022 00:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Fabio Paratici, Direktur Olahraga Juventus Copyright: © INDOSPORT
Fabio Paratici, Direktur Olahraga Juventus

INDOSPORT.COM - Direktur teknis Tottenham Hotspur, Fabio Paratici disebut masih bekerja untuk Juventus setelah memboyong Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentacur ke London.

Juventus menutup bursa transfer musim dingin 2022 dengan mendatangkan Dusan Vlahovic dan melepas Rodrigo Bentancur serta Dejan Kulusevski.

Dusan Vlahovic berhasil mendarat ke Allianz Stadium dari Fiorentina dengan mahar 70 juta euro plus bonus 10 juta euro jika penampilannya moncer.

Sementara itu, Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski sama-sama dilepas Juventus ke Tottenham Hotspur.

Bentancur bergabung dengan status permanen, di mana Tottenham mengeluarkan uang hingga 19 juta euro (Rp305 miliar) ditambah bonus sebesar 6 juta euro (Rp96 miliar).

Berbeda dengan Bentancur, Dejan Kulusevski bergabung Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Juventus disertai klausul pembelian secara permanen.

Kulusevski akan bergabung dengan status pinjaman dengan mahar 10 juta euro (Rp161 miliar). Nantinya peminjaman ini bisa dipermanenkan di akhir musim.

Klausul pemain berusia 21 tahun ini bisa diaktifkan andai dirinya bermain 20 laga dalam 1,5 musim masa peminjaman. Adapun nilai untuk mempermanenkannya mencapai 35 juta euro (Rp563 miliar).

Jika ditotal, Juventus bisa mengantongi 70 juta euro untuk dua pemainnya tersebut.

Melihat situasi transfer Juventus ini, seorang presenter televisi yang juga fans berat Inter Milan, Paolo Bonolis memberikan pendapatnya.

Menurut Bonolis, transfer Kulusevski dan Bentancur ke Tottenham merupakan akal bulus sang direktur teknis, Fabio Paratici yang pernah menjadi pentolan strategi transfer Juventus musim panas lalu.

Fenomena ini menimbulkan pertanyaan di benak Bonolis, Paratici ini sebenarnya bekerja untuk Juventus atau Tottenham Hotspur.

"Saya terus terang penasaran, bagaimana mereka bisa menjual Bentancur dan Kulusevski seharga 70 juta euro? Dengan segala hormat untuk kedua pemain ini, itu bukan nilai mereka," kata Bonolis dikutip dari Football Italia.

“Secara kebetulan yang menakjubkan, itu adalah uang yang sama persis yang dikeluarkan Juve untuk Vlahovic. Apakah Paratici masih bekerja untuk Juventus, untuk memberi mereka keuntungan?" ujar Bonolis.