Bursa Transfer

Tak Punya Klausul Rilis, AC Milan dan Inter Milan Tak Bisa Seenaknya Rekrut Pemain Ini

Kamis, 3 Februari 2022 19:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gleison Bremer baru saja menyetujui kontrak baru tanpa release clause dengan Torino yang akan semakin menyulitkan Inter Milan dan AC Milan untuk merekrutnya. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gleison Bremer baru saja menyetujui kontrak baru tanpa release clause dengan Torino yang akan semakin menyulitkan Inter Milan dan AC Milan untuk merekrutnya.

INDOSPORT.COM - Demi menjauhkannya dari kejaran klub-klub yang lebih besar seperti Inter Milan dan AC Milan, pada Rabu (02/02/22) lalu Torino resmi memperpanjang kontrak Gleison Bremer. Il Toro memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun dan sang bek Brasil pun bisa bertahan di Turin hingga Juni 2024.

Keinginan Torino untuk mempertahankan Bremer juga ditunjukkan dengan tidak adanya klausul rilis pada kontrak anyar tersebut. Hal ini membuat siapapun yang menginginkan jasanya tidak bisa menunjukkan kekuatan finansial jika memang punya.

Jika ingin mendapatkan Bremer, maka klub peminat harus membuka negosiasi dengan Torino yang pastinya akan alot. Alih-alih membayarkan nominal tertentu yang mengizinkan mereka untuk bicara langsung pada sang pemain.

Sejak datang ke Liga Italia pada 2018 lalu dari raksasa Liga Brasil, Atletico Mineiro, Bremer terus tumbuh menjadi defender sentral yang menjanjikan. Tidak hanya pandai dalam bertahan, pemain 24 tahun itu pun juga handal saat maju membantu penyerangan.

Dalam 98 pertandingan di segala ajang untuk Torino, Bremer mencatatkan 12 gol plus lima assist. Terlibat dalam penciptaan lebih dari satu gol tiap sepuluh laga adalah rasio yang sangat bagus untuk ukuran pemain belakang.

Khusus untuk di Liga Italia 2021/2022, Bremer hanya absen sekali dalam 22 partai yang sudah dilakoni Torino namun tetap bisa menorehkan dua gol dan satu assist. Kini Il Granata bisa bersaing untuk finis di sepuluh besar klasemen akhir.