Liga Inggris

Gantikan Greenwood, Manchester United Promosikan Wonderkid Muslim dari Akademi

Jumat, 4 Februari 2022 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Hannibal Mejbri mendapat berkah tersembunyi dari dibekukannya Mason Greenwood dari tim senior Manchester United karena ia kini dipromosikan. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Hannibal Mejbri mendapat berkah tersembunyi dari dibekukannya Mason Greenwood dari tim senior Manchester United karena ia kini dipromosikan.

INDOSPORT.COM - Manchester United tidak punya cukup waktu membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2022 untuk menggantikan Mason Greenwood yang untuk saat ini dibekukan dari skuat karena tuduhan tindak kriminal. Hanya saja mereka tidak perlu cemas karena punya Hannibal Mejbri.

Layaknya Greenwood, Mejbri adalah talenta tempaan akademi Manchester United yang dinilai punya bakat luar biasa. Hanya saja remaja berusia 19 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang serang.

Pada pekan pamungkas Liga Inggris musim 2020/2021 lalu saat Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Mejbri sebenarnya sudah diberi debut senior. Hanya saja kali ini Ralf Rangnick selaku manajer interim The Red Devils ingin memberinya promosi permanen.

Rangnick pada Kamis (03/02/22) lalu dalam jumpa pers berjanji untuk menyertakan Mejbri dalam skuat yang dipersiapkan menghadapi Middlesbrough di ajang Piala FA pada Sabtu (05/02/22) mendatang. Keputusan tersebut diambilnya usai menganalisa performa sang youngster dalam seragam Tunisia di ajang Piala Arab 2021.

"Hannibal akan terus berada dalam tim (senior) mulai saat ini. Ia bakal berlatih layaknya pemain reguler dan akan dikelompokkan dengan pemain yang ada saat ini. Namanya juga akan diikutkan untuk laga Piala FA nanti," ungkap Rangnick.

"Permainannya sudah aku lihat di Piala Arab. Sepengamatanku, Hannibal adalah pemain dengan bakat menjanjikan. Ia pantas ditempatkan bersama pemain-pemain senior lain sampai akhir musim ini," tambah eks bos RB Leipzig dan Schalke 04 itu.