Liga Indonesia

Irfan Jaya Positif Covid-19, Bali United Gerak Cepat

Jumat, 4 Februari 2022 09:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bintang Bali United, Stefano Lilipaly, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Privat Mbarga dalam laga Liga 1 2021/2021. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bintang Bali United, Stefano Lilipaly, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Privat Mbarga dalam laga Liga 1 2021/2021. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bali United memastikan Irfan Jaya absen melawan Tira Persikabo pada laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022, Kamis (03/02/22) malam, karena masih positif Covid-19.

Irfan Jaya terkena Covid-19 ketika gabung bersama Timnas Indonesia. Saat ini, pemain asal Sulawesi tersebut masih diisolasi dan menjalani perawatan.

"Dari hasil tes, Irfan Jaya masih positif. Jadi belum bisa gabung sama tim. Mudah-mudahan bisa cepat sembuh dan berlatih sama tim lagi," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (03/02/22).

Teco menuturkan, Bali United punya protokol kesehatan ketat ketika ada pemain yang positif Covid-19. Untuk gabung bersama tim, Irfan Jaya harus lolos dua kali tes dengan hasil negatif.

Kini, Irfan Jaya sedang menjalani isolasi di salah satu hotel yang dipilih PT Liga Indonesia Baru (LIB). PT LIB punya empat hotel di Kuta dan Ubud untuk isolasi pemain Liga 1 yang positif Covid-19.

"Kita dari tim punya protokol kesehatan. Saat ada yang positif, harus isolasi dan minum obat. Baru kemudian kita cek lagi. Setelah dua kali tes dengan hasil negatif, baru bisa gabung sama tim lagi," tutur Teco.