Bola Internasional

Piala Afrika: Remehkan Mo Salah, Bintang Tim Tuan Rumah Kena Batunya

Jumat, 4 Februari 2022 17:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Vincent Aboubakar melancarkan psywar pada Mo Salah sebelum Kamerun vs Mesir di Piala Afrika 2021 namun justru sang bintang Liverpool tersenyum di akhir. Copyright: © REUTERS
Vincent Aboubakar melancarkan psywar pada Mo Salah sebelum Kamerun vs Mesir di Piala Afrika 2021 namun justru sang bintang Liverpool tersenyum di akhir.

INDOSPORT.COM - Kapten tim nasional Kamerun, Vincent Aboubakar, terpaksa menelan malu setelah negaranya disirngkirkan Mesir dari Piala Afrika 2021 pada babak semi-final. Pasalnya ia sempat meremehkan Mohamed Salah, bintang Al-Fir'aun, yang dianggapnya bermain buruk sepanjang turnamen.

Padahal Salah sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017 lalu kerap dianggap sebagai salah satu atlet lapangan hijau terbaik dunia. Tidak kurang dari 148 ia torehkan bersama The Reds yang juga mendapatkan satu trofi Liga Inggris dan Liga Champions bersamanya.

Aboubakar sendiri sebenarnya cukup pantas berbicara banyak karena ia sampai saat ini adalah top skor sementara Piala Afrika 2021 dengan enam gol. Sementara itu Salah cukup jauh tertinggal karena baru bisa dua kali menggetarkan jala gawang lawan.

Terlebih Aboubakar membela Kamerun yang merupakan salah satu favorit juara dan juga tuan rumah edisi pesta sepak bola benua hitam kali ini. Namun sepertinya sang bomber Al-Nassr FC itu terlalu cepat untuk membuka mulutnya.

"(Salah) tidak membuatku kagum sama sekali. Aku bilang demikian karena aku adalah orang yang apa adanya dan punya sudut pandang sendiri," ungkap Aboubakar pada Then24 sebelum duel Kamerun vs Mesir.

"Jika memang dia pemain hebat maka aku akan bilang demikian namun kenyataannya tidak. Memang ia punya banyak gol namun kontribusiya dalam pertandingan kurang menyeluruh,"

"Di Liga Inggris ia tampak bagus karena ia main untuk tim dominan selama tiga tahun. Salah tetap seorang bintang namun tidak selevel dengan (Kylian) Mbappe," tambah eks Besiktas dan FC Porto tersebut.