Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen: Garansi Hujan Gol

Jumat, 4 Februari 2022 22:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen (Bundesliga). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach/Thilo Schmuelgen Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen (Bundesliga). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach/Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-21 Bundesliga Jerman 2021/2022 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen yang digelar pada Minggu (06/01/22) pukul 21.30 WIB.

Kedua tim sama-sama berada di tiga besar dan masih punya peluang untuk menyaingi Bayern Munchen dalam perburuan titel. Hanya saja problem konsistensi masih jadi problem internal yang membuat Die Roten untuk sementara belum juga terkejar.

Borussia Dortmund yang duduk di posisi kedua dengan jarak enam poin dari puncak, memang masih bisa mendulang empat kemenangan dari lima spieltag terakhir. Hanya saja itu belum cukup apik untuk bisa memperbesar peluang untuk mengangkat trofi Bundesliga lagi sejak 2011/2012.

Die Borussen bisa dibilang mulai kehabisan waktu untuk memanfaatkan magis Erling Haaland karena sang bomber Norwegia sudah berpikir untuk pindah musim depan. Tidak ada kesempatan selain musim ini bagi Dortmund untuk punya pemain yang nyaris seorang diri membuat mereka bersaing dengan Bayern.

Sementara Bayer Leverkusen pada awal musim kala Bayern masih belum menyatu dengan taktik Julian Nagelsmann, Die Werkself sempat memimpin klasemen namun kini tercecer di tangga ketiga dengan gap 14 poin dari sang juara bertahan.

Layaknya Dortmund, bisa dibilang Leverkusen tidak akan punya kesempatan lain untuk bergantung pada tim mereka saat ini. Dua motor utama, Patrick Schick dan Florian Wirtz, kemungkina pada musim depan akan berbaju tim lain.

Terlepas dari itu semua laga Dortmund vs Leverkusen di Signal Iduna Park ini dijamin akan seru. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki ideologi menyerang dan selau meladeni permainan terbuka.

Dalam enam bentrokan terakhir, minimal tiga gol terjadi tiap 90 menit. Hanya saja si Kuning-Hitam seringkali lebih unggul dengan koleksi empat kemenangan yang semakin mengukuhkan status momok mereka untuk Leverkusen.