Liga Italia

Prediksi Liga Italia Venezia vs Napoli: Laga Panas Beda Tujuan

Jumat, 4 Februari 2022 13:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Venezia vs Napoli (Serie A Italia). Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Venezia vs Napoli (Serie A Italia). Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji laga panas antara tim promosi Venezia melawan klub kuat Napoli di pekan ke-24 Liga Italia 2021/22, Minggu (06/02/22) pukul 21:00 WIB.

Pertandingan hari Minggu di Stadio Pierluigi Penzo mempertemukan Venezia dan Napoli, dua tim dengan ambisi yang sama sekali berbeda di sisa musim ini. 

Tujuan utama Venezia adalah untuk mengamankan kelangsungan mereka di kompetisi tertinggi Serie A, sementara Napoli mengincar Scudetto pertama mereka sejak 1990. 

Tuan rumah tampaknya tidak dalam performa terbaiknya menjelang laga melawan Napoli.

Venezia sudah lima pertandingan tanpa kemenangan di Liga Italia dengan rincian tiga kalah dan dua imbang.

Kini Venezia harus berjuang untuk mendapatkan tiga poin untuk menghindari zona degradasi. Pasalnya mereka duduk di posisi 17 klasemen sementara dengan 18 poin, terpaut 1 angka dari Cagliari di posisi 18.

Di sisi lain, Napoli meraih tiga kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir mereka jelang perjalanan ke Venezia. 

Skuat asuhan Maurizio Sarri itu nangkring di posisi kedua meraih 49 poin menguntit Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara dengan selisih 4 angka.

Namun mereka tetap harus waspada dan wajib menang jika tak ingin digeser AC Milan yang berada tepat dibawahnya dengan poin yang sama.

Jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, Napoli dan Venezia sebenarnya saling mengalahkan. 

Napoli menang sekali, Venezia menang sekali, tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Namun kemenangan Venezia itu terjadi pada musim 2002/03, sedangkan Napoli bisa mengalahkan mereka di pertemuan pertama musim ini dengan skor 2-0.