Liga Inggris

Antonio Conte Mulai Gusar, Sebut Tottenham Hotspur Aneh di Januari

Sabtu, 5 Februari 2022 03:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte memeluk Lucas Moura pasca Tottenham Hotspur membekuk Watford, Sabtu (01/01/22). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte memeluk Lucas Moura pasca Tottenham Hotspur membekuk Watford, Sabtu (01/01/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Italia, Antonio Conte, menyebut apa yang dilakukan Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari 2022 sebagai sesuatu yang aneh.

Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sebut apa yang dilakukan klubnya saat ini, Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari 2022 sebagai sesuatu yang aneh.

Hal ini muncul dari mulut sang pelatih, mengingat beberapa target klub Liga Inggris berjuluk The Lilywhites terpaksa gagal didapatkan.

Spurs hanya mendapatkan dua pemain, yaitu Rodrigo Bentancur dan pemain sayap Dejan Kulusevski, masing-masing dari Juventus.

Di sisi lain, tim asuhan Conte justru kehilangan sejumlah pemain yang dipinjamkan ke klub lain, seperti Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, Bryan Gil, dan Jack Clarke.

Hal ini disebut sang pelatih sebagai sebuah kesalahan yang dilakukan saat bursa transfer Januari 2022 berlangsung.

Antonio Conte sendiri sudah mengultimatum pemimpin Tottenham Hotspur, Daniel Levy, untuk memberikan perhatian lebih dan tak mengulangi kesalahan yang sama.

“Ini aneh, di Januari kami meminjamkan empat pemain dan menjual satu, yaitu Delle Alli,” ujarnya dilansir dari Daily Mail.

“Ini berarti pada masa silam Anda harus melihat yang dilakukan dan mungkin harus mengerti ada sejumlah kesalahan di waktu lalu.”

“Karena biasanya Anda membeli pemain untuk memperkuat tim, justru klub ini meminjamkan pemain yang dibeli dua atau tiga tahun belakangan, berarti Anda melakukan kesalahan di masal lalu.”