Bola Internasional

Fenomena Langka! Detik-detik Cristiano Ronaldo Gagal Penalti di Piala FA

Sabtu, 5 Februari 2022 08:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo baru saja melakukan fenomena langka yakni gagal mencetak gol saat jadi algojo penalti di putaran keempat Piala FA, Sabtu (05/02/22).

Bertanding di Stadion Old Trafford, Manchester United harus gigit jari lantaran tersingkir dari ajang Piala FA. Tim berjuluk Setan Merah itu kalah adu penalti dengan skor 7-8 atas Middlesbrough.

Babak adu penalti itu dilangsugkan setelah kedua tim bermain imbang selama 120 menit. Gol Jadon Sancho di menit ke-25 disamakan dengan gol kontroversial Matt Crooks di menit ke-64.

Manchester United sejatinya memiliki peluang untuk unggul dua gol lenih dahulu. Peluang emas tercipta lima menit sebelum Jadon Sancho mencetak gol pembuka.

Saat itu Setan Merah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Cristiano Ronaldo pun ditunjuk jadi algojo. Sayangnya, Ronaldo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan yang dilesakkannya melenceng tipis ke tiang kiri gawang. Sontak raut kekecewaan pun langsung menyeruak di wajah CR7.

Ia kemudian tampak meludah untuk meluapkan kekesalannya. Fenomena langka itu langsung menjadi viral di media sosial.

Secara statistik, 

ini adalah kali kedua Ronaldo gagal melakukan tendangan penalti musim ini, sebelumnya kegagalan itu terjadi saat memperkuat Portugal di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Irlandia.

Selain itu, kegagalan penalti lawan Boro menjadi yang keempat bagi CR7 selama berseragam Man United termasuk pada periode pertamanya.

Squawka mencatat, Ronaldo gagal penalti lawan Wigan (2006), West Ham (2007), dan laga melawan Barcelona (2008).