Bola Internasional

Hasil Piala FA Man United vs Middlesbrough: Kalah Adu Penalti, Setan Merah Tersingkir

Sabtu, 5 Februari 2022 05:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di laga Piala FA 2021/22 Manchester United vs Middlesbroug (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di laga Piala FA 2021/22 Manchester United vs Middlesbroug (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala FA 2021-2022 antara Manchester United vs Middlesbrough, Sabtu (05/02/22) WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Manchester United yang menurunkan kekuatan penuh, langsung melancarkan serangan ke pertahanan Middlesbrough.

Peluang pun di dapatkan di menit kedua setelah tendangan jarak jauh Jadon Sancho hanya membentur mistar gawang. Bola muntah coba dimanfaatkan Bruno Fernandes, sayangnya bola sepakannya melambung.

Serangan bertubi-tubi Man United berlanjut di menit ke-12. Cristiano Ronaldo yang mendapat umpan silang melepaskan tendangan salto.

Sayang bola hasil sepakan akrobatiknya terbilang lemah sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper Middlesbrough, Joe Lumley.

Serangan Man United pun membuahkan insiden yang memberi keuntungan usai Paul Pogba dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit ke-19.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor nyatanya malah gagal memanfaatkan kesempatan itu setelah sepakan penaltinya melenceng tipis di kanan gawang Middlesbrough. Skor pun masih 0-0.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol pun mampu ditutupi oleh Jadon Sancho yang berhasil membawa Man United unggul atas Middlesbrough.

Sancho berhasil mencetak golnya di menit ke-25 melalui aksi individunya sebelum melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya. Skor menjadi 1-0.

Middlesbrough bukannya tanpa kesempatan. The Boro sempat memberikan tekanan lewat Folarin Balogun dan juga tusukan dari Andraz Sporar.

Sayangnya, dua usaha dan kesempatan ini tak kunjung memberikan peluang matang yang bisa membahayakan gawang Dean Henderson.

Selepas itu, Man United kembali tampil dominan. Hanya saja, hingga babak pertama usai, tak ada peluang matang tercipta.

Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Manchester United atas Middlesbrough.