Liga Italia

Nocerino Anggap Pioli Blunder Jika Jadikan Kessie Playmaker di Derby Milan

Sabtu, 5 Februari 2022 11:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© ACmilan
Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli Copyright: © ACmilan
Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli

INDOSPORT.COM - Jelang laga besar bertajuk Derby della Madonnina, mantan pemain AC Milan, Antonio Nocerino memberikan tanggapannya terkait strategi yang akan diterapkan pelatih Stefano Pioli.

Laga besar yang menentukan masa depan AC Milan di musim ini akan segera bergulir nanti malam atau tepatnya Minggu (06/02/22) pukul 00:00 dini hari WIB.

Klub asuhan Stefano Pioli itu akan menghadapi juara bertahan dan pemuncak klasemen sementara yang juga rival abadi mereka, Inter Milan.

Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina itu akan menentukan ke arah mana AC Milan akan berjalan. Tetap bertarung untuk scudetto atau bertahan di empat besar.

Saat ini Zlatan Ibrahimovic dkk berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 49 poin selisih empat angka dari Inter Milan di pucuk yang juga masih menyimpan satu laga.

Dilansir dari Football Italia, Stefano Pioli akan menerapkan strategi spesial untuk menghadapi Inter Milan kali ini.

Mantan pelatih Fiorentina itu dikabarkan akan memasang Franck Kessie di posisi gelandang serang menggantikan Brahim Diaz.

Padahal posisi sebenarnya dari mantan pemain Atalanta tersebut adalah gelandang jangkar.

Kessie nantinya tak hanya membantu tim membangun serangan namun juga jadi pemain yap siap hentikan Marcelo Brozovic, pemain penting dalam serangan Inter.

Namun, mantan pemain AC Milan yang membawa Rossoneri meraih scudetto musim 2010/11, Antonio Nocerino mengaku strategi dari Pioli tersebut akan kurang pas untuk diterapkan.

Menurut Nocerino, Kessie memang salah satu pemain penting di skuat AC Milan saat ini, namun jika memasangnya sebagai gelandang serang rasanya kurang pas.

“Saya tidak tahu apakah Kessie akan benar-benar bermain sejak menit pertama, tetapi saya dapat memahaminya dalam arti bahwa itu pasti akan menjadi pertandingan yang sangat menguras fisik," kata Nocerino dikutip dari Calciomercato.

"Menurut saya Kessie lebih punya karakteristik yang lebih baik saat menjadi gelandang bertahan," imbuh mantan pemain Palermo tersebut.