Bola Internasional

Putri Legenda NBA Dennis Rodman Jadi Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di AS

Sabtu, 5 Februari 2022 14:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Instagram/Trinity Rodman
Trinity Rodman, putri legenda NBA Dennis Rodman yang menjadi pemain sepak bola AS. Copyright: © Instagram/Trinity Rodman
Trinity Rodman, putri legenda NBA Dennis Rodman yang menjadi pemain sepak bola AS.

INDOSPORT.COM – Trinity Rodman, putri dari legenda NBA Dennis Rodman, baru-baru ini meneken kontrak dengan klub sepak bola wanita Washington Spirit. Dengan kontrak tersebut, Trinity menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah liga sepak bola wanita AS (NWSL).

Atlet berusia 19 tahun ini menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun dengan nilai sebesar 1,2 juta dolar AS atau sekitar 15,8 miliar Rupiah, sebagaimana laporan Sportico.

Trinity merupakan pemain termuda yang masuk draft di NWSL. Ia juga baru saja mendapat gelar Rookie Terbaik di liga tersebut pada 2021. Tak heran jika ia diganjar dengan kontrak fantastis hingga 2024, dengan opsi perpanjangan untuk 2025.

“Kami amat senang memiliki Trin sebagai anggota keluarga Spirit untuk setidaknya tiga tahun ke depan,” tutur pelatih Washington Spirit, Kris Ward, dikutip dari ESPN.

“Dia memiliki karier yang sangat istimewa ke depannya dan membuat kami menjadi klub yang lebih baik di segala sisi,” lanjutnya.

Trinity Rodman bergabung dengan klub ini dengan gaji pokok 42 ribu dolar AS (Rp605 juta), plus tempat tinggal dan bonus.

Per tahunnya, Trinity akan menerima gaji 281 ribu dolar, ini lebih besar ketimbang bayaran dua pemain top AS, Alex Morgan dan Megan Rapinoe yang dibayar 250 ribu dolar per tahun.