In-depth

Vivianne Miedema: Pesepak Bola Wanita yang Diminta Fans Membela Tim Pria Arsenal

Minggu, 22 Agustus 2021 09:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Vivianne Miedema, pesepak bola wanita yang belum lama ini diminta fans Arsenal bergabung tim pria klub asal London Utara tersebut.

Entah apa yang terjadi, namun dalam dua musim terakhir Arsenal nampak kehilangan status sebagai tim papan atas. Hal ini menimbulkan keresahan di kalangan fans.

Dalam dua musim terakhir yakni 2019/20 dan 2020/21, secara berturut-turut Arsenal hanya mampu finis di posisi ke-8 Liga Inggris.

Meski mampu meraih gelar seperti Piala FA dan Community Shield, tetap saja pencapaian itu tak membuat para pendukung Arsenal merasa puas.

Hal tersebut membuat Arsenal kerap mendapat olok-olok dari pendukung Liga Inggris lainnya. Para pendukung pun perlaha khawatir The Gunners kian terjerumus.

Di awal musim 2021/22, fans Arsenal nampak optimis seiring kehadiran banyak pemain baru. Namun di laga perdana, The Gunners malah tumbang dari Brentford.

Kekalahan itu membuat rasa optimis kembali memudar. Banyak anggapan bahwa tak ada banyak perubahan terjadi kendati sederet pemain telah didatangkan.

Atas keprihatinan tersebut, fans Arsenal pun membuat langkah mengejutkan yakni membuat petisi agar bomber tim wanita The Gunners yakni Vivianne Miedema dimasukkan ke tim pria.

Keinginan tersebut tak lepas dari catatan Vivianne Miedema selama berseragam Arsenal. Lantas, siapakah sosok wanita cantik satu ini dan apa saja prestasinya bersama The Gunners?