Bola Internasional

Hasil Piala Afrika Burkina Faso vs Kamerun: Diwarnai 'Keajaiban Istanbul', Indomidtable Lions Rebut Juara 3

Minggu, 6 Februari 2022 04:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Harould Moukoudi (kiri) memenangi duel udara di laga Burkina Faso vs Kamerun (06/02/22).(Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Harould Moukoudi (kiri) memenangi duel udara di laga Burkina Faso vs Kamerun (06/02/22).(Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil perebutan tempat ketiga Piala Afrika 2021 antara Burkina Faso vs Kamerun, Minggu (06/02/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Burkina Faso mengambil alih kendali permainan atas Kamerun. Tim berjuluk Los Etalons ini bahkan melancarkan serangan terus menerus ke tuan rumah ajang Piala Afrika 2021.

Serangan Burkina Faso bahkan terus berlanjut hingga menit ke-15. Hal ini membuat Kamerun hanya bisa bertahan sembari mencoba mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Kamerun pun sempat keluar dari tekanan di menit ke-19 hingga menit ke-23. Sayangnya, serangan itu tak membuahkan peluang apapun.

Malahan serangan yang dilancarkan Kamerun ini berbuah petaka. Burkina Faso berhasil mencetak gol pembuka di laga ini lewat serangan cepat di menit ke-24.

Berawal dari tusukan Issa Kabore yang diakhiri umpan silang terukur, Steeve Yago berhasil menyambut bola dan menjebol gawang Kamerun. Skor menjadi 1-0.

Setelahnya tempo permainan berlangsung dengan sangat cepat. Hal ini membuat laga berjalan begitu keras sehingga banyak pemain dari kedua tim harus mendapat perawatan.

Memasuki menit ke-35, Kamerun mencoba kembali ke permainan dan mencoba mencari gol penyama kedudukan atas Burkina Faso.

Tapi lagi-lagi Kamerun harus merasakan getirnya kebobolan setelah sang kiper, Andre Onana melakukan gol bunuh diri di menit ke-43.

Andre Onana salah mengantisipasi bola silang sehingga bola masuk ke gawangnya. Gol ini sendiri sempat diulas oleh VAR. Namun, wasit tetap mengesahkan gol terrsebut dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Gol bunuh diri itu pun sekaligus menutup paruh pertama antara Burkina Faso vs Kamerun.