Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs AC Milan: Giroud Jadi Pahlawan Rossoneri

Minggu, 6 Februari 2022 01:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Inter Milan di laga Derby della Madonnina (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Inter Milan di laga Derby della Madonnina (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-24 antara Inter Milan vs AC Milan, Minggu (06/02/22) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, baik Inter Milan dan AC Milan memainkan tempo yang terbilang cepat. Jual beli serangan dilakukan kedua tim sejak permainan dimulai.

Inter menggebrak lebih dulu tepat pada menit ke-10 lewat Denzel Dumfries yang berhasil mencetak gol lewat tandukannya. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena pemain Inter terlebih dulu offside.

Pasca serangan beruntun dari Inter, AC Milan mulai berani keluar dari tekanan dan melakukan serbuan ke pertahanan Nerazzurri.

Kengototan AC Milan pun membuahkan permainan keras di mana sang kapten, Alessio Romagnoli, harus mendapat kartu kuning akibat menekl Edin Dzeko pada menit ke-20.

Meski mulai menekan, AC Milan hampir kecolongan pada menit ke-26 lewat sepakan keras Nicolo Barella. Sayangnya, tembakan kerasnya itu hanya menyamping di sisi kanan gawang Rossoneri.

Dua menit berselang, Mike Maignan membuat penyelematan gemilang setelah menepis tendangan jarak dekat Denzel Dumfries dari dalam kotak penalti yang membuat Inter gagal membuka keunggulan.

Memasuki menit ke-35, AC Milan sempat mengambil alih serangan dan hampir mencetak gol lewat Sandro Tonali yang masih bisa digagalkan oleh Samir Handanovic.

Inter pun tak mau tinggal diam dan membalas lewat Lautaro Martinez setelahs sepakannya mampu ditepis Mike Maignan dan berbuah sepak pojok.

Tak disangka, sepak pojok ini memberi berkah bagi Inter yang kemudian berhasil mencetak gol lewat sepakan First Time Ivan Perisic pada menit ke-39. Skor menjadi 1-0 untuk Nerazzurri.

Pasca gol tersebut, AC Milan mencoba mencari gol penyama kedudukan. Namun, serangan Rossoneri hampir berbuah petaka setelah Inter hampir mencetak gol keduanya di babak pertama.

Namun, gol kedua urung tercipta di babak pertama ini. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AC Milan bertahan hingga turun minum.