Liga Indonesia

Ini Alasan Persib Belum Lepas Tiga Pemain ke Timnas Indonesia U-23

Minggu, 6 Februari 2022 17:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, mengungkap alasan Persib belum mengirim tiga pemainnya ke TC Timnas Indonesia U-23. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, mengungkap alasan Persib belum mengirim tiga pemainnya ke TC Timnas Indonesia U-23. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung belum melepas tiga pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sudah menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) untuk persiapan Piala AFF U-23 2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengakui jika skuat Maung Bandung belum melepas tiga pemainnya, yakni Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, dan Kakang Rudianto ke Timnas Indonesia U-23.

Menurutnya, ketiga pemain tersebut terpaksa ditahan dulu, lantaran saat ini skuat Maung Bandung kekurangan pemain untuk menghadapi pertandingan Liga 1 2021-2022, karena banyak pemain yang terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjalani karantina.

Ketiga pemain tersebut menurut Teddy, akan disiapkan oleh skuat Maung Bandung untuk menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (06/02/22).

"Sampai saat ini ketiganya masih bersama tim, karena keterbatasan skuat pemain kami," kata Teddy Tjahjono, Sabtu (05/02/22).

Meski demikian, manajemen Persib memastikan ketiga pemain tersebut bakal diberikan izin untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Jika tidak ada perubahan, Beckham, Bayu dan Kakang bakal meninggalkan skuat Maung Bandung, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia seusai pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Mereka baru akan bergabung setelah laga melawan Bhayangkara FC," ucap Teddy.