Liga Indonesia

Rekap Hasil Pertandingan Liga 3 Hari Ini: Putaran Nasional Dimulai!

Minggu, 6 Februari 2022 23:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© dutatv.com
Rekap hasil pertandingan Liga 3 putaran nasional untuk hari Minggu (06/01/22). Copyright: © dutatv.com
Rekap hasil pertandingan Liga 3 putaran nasional untuk hari Minggu (06/01/22).

INDOSPORT.COM - Liga 3 2021/2022 akhirnya kembali dimulai. Pada hari ini, Minggu (06/02/22), putaran nasional yang diikuti 64 kesebelasan dari seluruh penjuru Indonesia resmi bergulir.

Semua peserta ronde kali ini dibagi ke dalam grup A hingga P berisi empat tim. Nantinya akan diambil juara dan runner-up grup guna menentukan siapa saja yang ambil bagian di babak 32 besar, 16 besar, dan seterusnya. 

Pada hari pembuka tercatat ada 32 klub yang bertanding dalam dua waktu kick-off yakni 13.00 dan 15.15 WIB. Hanya saja ada dua laga yang harus ditunda yakni duel antara Persipal Palu vs Gabsis Sambas dan Persihasel Halsel.

Di Grup A, Persikota Kota Tangerang memulai kompetisi dengan sangat baik dengan menggulung Persikasi Kabupaten Bekasi dengan skor 4-0. Hal ini membuat mereka berhak memimpin klasemen karena produktivitas kendari Galacticos Bireun juga mendulang tiga poin usai mengalahkan Perseman Manokwari 1-2.

Karo United juga punya start apik dengan memuncaki Grup C usai menang dua gol tanpa balas atas Persikab Kabupateng Bandung. Asiop FC di kumpulan yang sama juga menang 1-2 kala jumpa 757 Kepri Jaya.

Sementara itu Tri Handoko, penggawa Persipa Pati, saat ini menjadi pemain tersubur Liga 3 Nasional dengan dua gol usai membantu timnya menghajar UMS 1905 di Grup G. Grup yang sama juga beragendakan Gasko vs PS Bangka Setara yang berkesudahan 1-2.

Gresik United yang malang melintang di kasta teratas saat era Liga Super mencatatkan kemenangan 1-0 di Grup I atas Alesha FC. Hanya saja puncak klasemen dipegang oleh Perseden Denpasar yang mencukur Persemar Martapura 1-4.

Deltras Sidoarjo juga kembali terdengar pasca memenangkan duel dengan Tornado Pekanbaru 1-0. The Lobster bisa sendirian menguasai puncak Grup K usai Persmin Minahasa dan Jambi United hanya berimbang tanpa gol.