Liga Indonesia

Jadwal Lengkap Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Siap Tunjukkan Taji

Selasa, 8 Februari 2022 09:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terens Puhiri dan Ricky Kambuaya melakukan selebrasi melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terens Puhiri dan Ricky Kambuaya melakukan selebrasi melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

JakBarNews.com - Berikut jadwal lengkap Piala AFF U-23. Timnas Indonesia siap tunjukkan taji setelah tergabung dalam Grup B.

Gelaran Piala AFF U-23 akan segera dimulai. Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan sejumlah laga sengit. Saat ini Skuad Garuda memegang status sebagai juara bertahan.

Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga final edisi tahun 2019 melawan Thailand. Saat itu Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Tentunya Pasukan Shin Tae-yong diharapkan bisa mengukir prestasi indah lagi di Piala AFF U-23. Akan tetapi, pertama-tama Skuad Garuda harus bisa lolos dari babak penyisihan grup terlebih dahulu.

Ada 11 negara yang berpartisipasi dalam kompetisi yang dilangsungkan di Kamboja tersebut. Mereka kemudian akan terbagi dalam tiga grup yang berbeda.

Kali ini Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Sementara itu Grup A dihuni oleh Kamboja, Timor Leste, Filipina, dann Brunei Darussalam.

Sedangkan Grup C terdiri dari Thailand, Vietnam, Singapura. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong siap menunjukkan tangan dinginnya dengan membuat terobosan yang cukup berani.

Pria asal Korea Selatan itu akan mengusung skuad penuh dengan pemain lokal yang tidak berkompetisi di pentas internasional.