Liga Indonesia

PT LIB Lanjutkan Liga 1 di Bali, Bung Towel: Kalau Mau Protes Kirim Surat

Selasa, 8 Februari 2022 10:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Indosport.com/Nofik Lukman Hakim
Pertandingan Liga 1 Persija vs Bali United, Kamis (25/11/21). Copyright: © Indosport.com/Nofik Lukman Hakim
Pertandingan Liga 1 Persija vs Bali United, Kamis (25/11/21).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2021- 22 di Bali, meski banyak pemain dan ofisial yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel mengimbau agar tim yang merasa keberatan, baiknya menyampaikan surat resmi secara tertulis.

Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru juga memiliki alasan sendiri, mengapa mereka memilih untuk melanjutkan Liga 1 di Bali.

"Setelah kami melakukan rapat melalui virtual zoom, akhirnya disepakati BRI Liga 1 terus dilanjutkan di Bali dengan berbagai pertimbangan," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Adapun berbagai pertimbangan itu antara lain terkait jadwal kompetisi BRI Liga 1, FIFA, AFC, AFF, perjanjian dengan broadcaster, kontrak pemain, dan lain sebagainya.

Baik PSSI maupun PT LIB yakin kompetisi tetap bisa sesuai jadwal jika merujuk pada Regulasi kompetisi pasal 52 ayat 5 sampai 7, yang berkaitan dengan situasi Covid-19.

Sejatinya, ada tim yang melayangkan protes di media sosial, tapi menurut Bung Towel, protes tersebut baiknya dilayangkan melalui surat tertulis kepada PT LIB dan juga PSSI.

"Kalau memang ini hal yang berbahaya, sesuatu yang akan merugikan keselamatan dan kesehatan masyarakat umum secara luas."

"Maka klub-klub bola sebagai stakeholder, sebagai pemilik kompetisi, harusnya protes, menyampaikan surat resmi keberatan," ungkap Bung Towel melalui Youtube-nya.