Liga Spanyol

Sempat akan Ditendang, Barcelona Berikan Kesempatan untuk Wonderkid Ini

Selasa, 8 Februari 2022 03:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest mengintip berkah tersembunyi dari kartu merah Dani Alves dan cedera Sergi Roberto untuk mendapatkan lagi tempat di Barcelona. Copyright: © (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest mengintip berkah tersembunyi dari kartu merah Dani Alves dan cedera Sergi Roberto untuk mendapatkan lagi tempat di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kendati pada jendela transfer musim dingin lalu santer digosipkan akan jadi korban cuci gudang, Sergino Dest tampaknya masih punya harapan untuk bertahan di Barcelona. Itu pun jika ia bisa tampil oke dalam beberapa laga ke depan.

Barcelona melalui manajer mereka, Xavi Hernandez, sebelum ini mengisyaratkan jika Dani Alves adalah opsi utama untuk posisi be kanan. Di belakangnya ada Oscar Mingueza dan Sergi Roberto sebagai pelapis.

Hal ini membuat Dest menjadi terpojok walau ia baru datang ke Camp Nou pada 2020 lalu dengan mahar 21 juta Euro. Statusnya sebagai prospek menjanjikan di usia 21 tahun pun semakin membuat pemain asal Amerika Serikat ini bak sengaja dipinggirkan.

Akan tetapi perutaran roda nasib memang tidak pernah ada yang bisa memprediksi. Dest seolah diberi kesempatan untuk unjuk gigi lagi saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid pada Miggu (06/02/22) lalu.

Ia masuk untuk mengisi pos Alves usai sang fullback senior menerima kartu merah di menit 69 pasca bermain apik dengan satu gol dan assist. Dest meski tidak menonjol namun bisa mengemban tanggung jawab untuk mempertahankan keunggulan 4-2 timnya.

Dilansir oleh Whoscored, selama 20 menit lebih Dest bisa menjaga akurasi umpan 100%. Ditambah lagi tiga percobaanya tekelnya juga selalu sukses dan bersih. Barcelona pun bisa mengamankan tiga poin meski dengan sepuluh pemain.

Penampilan ini bisa jadi ajang audisi ulang untuk Dest. Terutama dengan akan absennya Alves karena suspensi plus cedera Roberto, besar kemungkinan pada 14 Februari mendatang saat Barcelona bertandang ke markas Espanyol ia akan menjadi starter lagi.