Liga Inggris

Meski Performa Berantakan, 4 Besar Tak Cukup untuk Manchester United

Rabu, 9 Februari 2022 18:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Manchester United tengah menjadi sasaran kritik di tengah performanya yang berantakan. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Manchester United tengah menjadi sasaran kritik di tengah performanya yang berantakan. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Gelandang Skotlandia, Scott McTominay, mengungkap bahwa empat besar tidaklah cukup untuk Manchester United.

Manchester United kembali harus menelan pil pahit usai ditahan imbang oleh klub penghuni zona degradasi, Burnley, dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (09/02/2022) WIB.

Gol gelandang andalan Timnas Prancis, Paul Pogba pada menit ke-18 hanya mampu dibalas oleh Jay Rodriguez pada menit ke-47.

Dengan hasil ini, Manchester United harus rela tertahan di peringkat kelima klasemen sementara usai gagal menggeser West Ham United.

The Hammers sendiri mampu mempertahankan posisinya usai mampu menang dari tim papan bawah lainnya, Watford, dengan skor tipis 1-0.

Hasil imbang ini seolah menjadi tambahan kesialan untuk Manchester United usai disingkirkan Middlesbrough di ronde keempat Piala FA melalui babak adu penalti.

Meskipun pasukan arahan Ralf Rangnick masih bermain di Liga Champions, performa mereka sungguh tidak meyakinkan untuk memenangi trofi di setiap musim selain juga berada di empat besar Liga Inggris.

Hal ini diungkap oleh gelandang andalan Manchester United, Scott McTominay, dalam konferensi pers sebelum menghadapi Burnley.

“Tidak untuk saya, tidak,” ujar McTominay dilansir dari Mirror ketika ditanya soal menyelesaikan musim di empat besar dan tidak memenangi trofi apapun.

“Ini adalah situasi yang kami harus cari pemecahannya dan ini adalah kesulitan pada tahun ini. Anda harus melewati kesulitan dengan terus menekan di setiap pertandingannya."