Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Southampton: 2 Golnya Dianulir, Spurs Kena Comeback

Kamis, 10 Februari 2022 04:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Hugo Lloris mencoba memenangkan bola atas Mohammed Salisu di laga Tottenham Hotspur vs Southampton (10/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Hugo Lloris mencoba memenangkan bola atas Mohammed Salisu di laga Tottenham Hotspur vs Southampton (10/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-24 antara Tottenham Hotspur vs Southampton,  Kamis (10/02/22) WIB di mana tim tuan rumah kena comeback dan menelan kekalahan.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan pertahanan Southampton.

Serangan Tottenham terbilang intens dan membahayakan. Hal ini membuat Southampton sedikit bertahan di awal-awal laga.

Serangan Tottenham bahkan membuahkan hasil di menit ke-13 lewat Cristian Romero. Hanya saja, golnya tersebut lantas dianulir wasit karena offside.

Sejurus kemudian, Tottenham terus menekan pertahanan Southampton dan berhasil mendapatkan gol pembuka di laga ini, tepatnya pada menit ke-18.

Adalah Jan Bednarek, bek Southampton yang melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi bola silang sehingga bola bersarang ke gawangnya. Skor menjadi 1-0 untuk Tottenham.

Pasca gol tersebut, Tottenham masih terus mencoba menguasai pertandingan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Southampton.

Hanya saja, serangan Tottenham ini malah berbuah petaka, setelah Southampton menyamakan kedudukan lewat Armando Broja pada menit ke-23.

Pemain pinjaman Chelsea ini berhasil mencetak gol dengan sepakan terukur tepat di muka gawang memanfaatkan assist dari Romain Perraud. Skor menjadi 1-1.

Setelahnya, kedua tim bermain dengan seimbang. Southampton bahkan mulai berani keluar untuk melakukan tekanan.

Memasuki menit ke-40, Southampton nampak menguasai serangan. Bahkan mereka memiliki dua kesempatan lewat Stuart Armstrong dan Broja untuk unggul. Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan untuk Tottenham Hotspur dan Southampton.