Liga Inggris

Pemain Minta Pochettino, Manchester United Malah Bidik Eks Juru Taktik Barcelona

Kamis, 10 Februari 2022 23:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NurPhoto/GettyImages
Klub raksasa Inggris, Manchester United, dikabarkan menambahkan nama Luis Enrique dalam daftar nama calon pelatih pada musim panas 2022 nanti.(NurPhoto/GettyImages) Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Klub raksasa Inggris, Manchester United, dikabarkan menambahkan nama Luis Enrique dalam daftar nama calon pelatih pada musim panas 2022 nanti.(NurPhoto/GettyImages)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Inggris, Manchester United, dikabarkan menambahkan nama Luis Enrique dalam daftar nama calon pelatih pada musim panas 2022 nanti.

Nama pelatih asal Spanyol, Luis Enrique, kembali disebut masuk dalam bursa calon pelatih klub Inggris, Manchester United yang akan ditunjuk pada musim panas 2022 nanti.

Dilansir dari Daily Star, alasannya adalah kemampuan teknis yang dimiliki pelatih timnas Spanyol ini, serta rasio kemenangan yang cukup bagus.

Selain itu, Enrique disebut merupakan kandidat pilihan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021 silam.

Namun, kala itu dia tertawa dan menyebut hengkang ke Manchester United hanyalah candaan belaka.

Akan tetapi, jika Manchester United ingin menggunakan jasa sang pelatih, mereka harus bersabar menunggu hingga pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar usai.

Pasalnya, Luis Enrique masih akan menukangi timnas Spanyol dan ini merupakan pekerjaan besar yang tak boleh ditinggalkan.

Piala Dunia di Qatar baru akan diselenggarakan pada November 2022 nanti.

Selain Enrique, Manchester United sudah mempertimbangkan dua nama, yaitu pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino dan pelatih asal Belanda, Erik Ten Hag.

Sejumlah pemain The Red Devils kabarnya sudah setuju untuk dilatih oleh nama pertama, menurut klaim yang beredar belakangan ini.

Selain itu, Mauricio Pochettino yang masih menukangi Paris Saint-Germain dikabarkan siap kembali bertarung di Liga Inggris.