Liga Indonesia

Telan Biaya Ratusan Miliar, Walikota Siapkan Stadion Skala Internasional untuk Persikota

Jumat, 11 Februari 2022 10:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan Pemkot Tangerang akan membangun stadion baru bertaraf internasional untuk tim Liga 3, Persikota. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan Pemkot Tangerang akan membangun stadion baru bertaraf internasional untuk tim Liga 3, Persikota.

INDOSPORT.COM - Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengatakan Pemkot Tangerang akan membangun stadion baru untuk tim Liga 3, Persikota. Stadion baru itu rencananya akan dinamai Tangerang Ayo. 

Kepada INDOSPORT, Arief menjelaskan jika stadion baru nanti berskala internasional dengan kapasitas sekitar 10-15 ribu penonton. Desain dan anggaran juga sudah disepakati. 

"Kami akan menyiapkan stadion baru untuk Persikota, namanya stadion Tangerang Ayo. Semoga semuanya berjalan lancar," buka Arief. 

"Desainnya sudah ada. Yang kendala itu lahan, sedangkan dari sisi anggaran sudah ada, mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan," imbuhnya. 

Menurut walikota Tangerang, ada beberapa lokasi yang jadi opsi dibangunnya stadion Tangerang Ayo yakni Neglasari, Batu Ceper, Jatiuwung dan Pinang. Untuk anggarannya mencapai Rp 110 miliar. 

"Kami total lahannya 150 miliar dan bangunan sekitar 60 miliar. Standarnya internasional, kami bikin tertutup dan kapasitasnya 10-15 ribu," jelas Arief Wismansyah.

Wacana untuk membangun Stadion Tangerang Ayo sebenarnya sudah digaungkan Pemkot Tangerang sejak dua tahun terakhir. Namun, pembebasan lahan jadi kendala utama sejauh ini.

Sementara itu, Persikota saat ini bermarkas di Stadion Benteng, Tangerang. Stadion tersebut juga baru direnovasi oleh Pemkot Tangerang dengan menghabiskan dana Rp 31 miliar.